Rabu, 09 November 2011

PELAKSANAAN QURBAN

6 Nopember 2011 atau 10 Dzulhijjah 1432H tahun diperingati sebagai hari raya Idul Adha atau hari raya qurban, dari pelosok sampai kota melantunkan kalimat tahlil, tahmid dan takbir sejak sore sebelum hari raya sampai dengan tiga hari selama hari tasriq menambah rasa keimanan bagi kaum muslim.

Setelah pelaksanaan sholat Id dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban, 1 orang untuk satu ekor kambing dan 7 orang untuk satu ekor sapi. Semangat berkorban terlihat semakin meningkat dengan banyaknya hewan qurban yang dipotong. Seperti diutarakan penghulu masjid Al-Hamidy Pagutan Habibul Badawi “ssemangat berkorban saat ini semakin meningkat dengan lebih banyaknya jumlah hewan qurban”.

Masjid Al-Hamidy Pagutan tahun ini melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa sepuluh ekor kambing dan dua ekor sapi. Dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini lebih banyak yang di potong dan tentunya lebih banyak didistribusikan ke saudara-saudara kita yang berhak menerima.

Hal tersebut berkat kerjasama yang baik diantara panitia qurban dan kesadaran masyarakat yang semakin meningkat. Sosialisasi melalui berbagai kesempatan dan tempat berhasil meningkatkan jumlah hewan qurban, demikian dilontarkan abdul hadi selaku panitia pada tahun ini.

Hasil pemotongan dibagikan kepada 405 orang yang tersebar di lingkungan presak timur pagutan. Dimana sebelumnya diadakan acara penyerahan hewan qurban kepada pengurus masjid Al-Hamidy disaksikan oleh warga dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban tersebut.

Acara penyerahan ini diadakan untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat, demikian lanjut penghulu masjid Al-Hamidy Pagutan Habibul Badawi. Semua hewan qurban yang diterima panitia sesuai dengan ketentuan, seperti sehat dan umur yang cukup.

 

 

 

 

 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum Sahabat Lombok.
Ijin meninggalkan jejak tiang disini.
Salam persahabatan selalu.

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers