Jumat, 27 Januari 2012

Waspada Terjangan Angin

        Beberapa hari terakhir tiupan angin kencang melanda Negara kita termasuk kota Mataram. Angin yang berhembus cukup kencang mengakibatkan banyak dahan patah, baliho, papan nama yang ada di jalan-jalan juga rebah. 

Sejauh ini dibeberapa titik baik yang ada di kecamatan Cakranegara, Mataram, dan Ampenan terlihat banyak dahan atau pepohonan yang tumbang akibat terjangan angin. pohon yang tumbang menimpa menimpa pengguna jalan seperti yang terjadi di jalan catur warga Cakranegara. Namun korban tidak mengalami kecelakaan yang serius. Dibeberapa tempat juga ada mobil yang tertimpa saat  sedang parkir.

Himbauan telah dilakukan oleh pemkot Mataram untuk tidak berada dibawah pohon guna menghindari dahan atau pohon tumbang, demikian juga dengan larangan memarkir kendaraan dibawah pohon.

Akibat banyaknya dahan dan pohon yang tumbang melintang ditengah jalan menyebabkan kesibukan pasukan instansi terkait sibuk memotong dan membersihkannya, sementara itu PLN dan Telkom tidak sibuk, banyak kabel listrik dan telpon yang terputus.

Terputusnya aliran listrik menyebabkan banyak kegiatan usaha yang mengandalkan pasokan dari PLN harus sabar menunggu aliran tersambung kembali. Saya harus pulang lebih awal, tidak bisa kerja dari pagi sampai sekarang hidup mati sampai dengan empat kali, ungkap Zaenal salah seorang penjahit.  Mendingan periksa atap rumah, paku lebih seng yang ada biar ndak terbang kemana-mana.

Tiupan angin ini juga menyebabkan banyak atap terutama yang menggunakan seng copot bahkan beterbangan akibat kencangnya angin. biar saja dibawah dulu nanti saya pasang kalau angin normal, lanjut Bidin yang malah membongkar sisa seng yang ada.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers