Minggu, 09 September 2012

Hultah Majlis Ta’lim AL-Ikhlas


PORTAL_Mataram. Pelaksanaan Hari jadi ke_3 Majlis Ta’lim Al-Ikhlas jumat (7/9/12) berlangsung cukup hidmat. Al-Ikhlas merupakan salah satu dari sekian banyak majlis taklim yang ada di lingkungan Presak Timur Pagutan Mataram. Setiap RT memiliki Majlis Taklim yang yang beranggotakan ibu-ibu dan remaja putri.
Nampak di jajaran jajaran undangan, Ketua NU Kota Mataram, Ustad Fairuzzabadi, Ketua Muamalat NU Kota Matram dan Provinsi NTB, TGH. Muammar Arofat, 3 Lurah sepagutan, Tokoh agama dan Adat serta undangan lainnya. Acara yang dimulai dengan zikir dan do’a di pimpin langsung oleh Pimpinan Ponpes Darul Falah TGH. Muhammad Mustiadi Abhar dilanjutkan dengan laporan panitia.
Baiq Fitria Rokhyani, S.Pd selaku ketua panitia menyampaikan, al-Ikhlas berdiri sejak 3 tahun lalu dengan jumlah anggota sampai sekarang 60 orang dengan kegiatan pengajian rutin setiap minggu secara bergilir di anggota. Sedangkan bulannanya secara serentak seluruh majlis ta’lim mengadakan pengajian umum di Masjid Pusaka Al-Hamidy. Adapun prestasi yang dapat diraih berupa juara 3 tilawah dan juara 2 murottal pada kejuaraan tingkat kota Mataram.
Perwakilan dari Muslimah NU Kota Mataram juga bangga dengan banyaknya masjlis yang ada disetiap RT yang ada di Lingkungan Presak Timur, dia merasa kagum dan berharap kalau setiap lingkungan di Kota Mataram yang dijuluki maju dan religius memiliki majlis ta’lim seperti ini. Ditambahkan pula kalau ibu-ibu memiliki bekal agama sangat bagus karena keluarga merupakan pilar utama pertahanan, apalagi dengan keajuan zaman dan teknologi sekarang ini.
Sementara itu Ketua NU Kota Mataram dengan kulumnya (kuliah untuk maklum) menyampaikan bahwa berbuat baik itu bagus, namun dibarengi dengan manfaat yang ditimbulkan. Kalau kita berada di tempat yang baik, dengan maksud yang baik, pasti mengeluarkan hasil yang baik. Begitu juga saat kita memberi harus banyak sementara menerima jangan banyak-banyak. Dengan gaya abu macelnya setiap kalimat yang terlontar terlihat jamaah mengulum senyum bahkan tertawa.
TGH. Muammar Ustad Arofat, dalam tausiahnya ia menyampaikan hadist nabi yang yang berkaitan dengan ketika membantu orang, maka kita akan dimudahkan Allah, jangan membicarakan aib orang, Allah akan menghapus aib, bersilaturrahmi dan menuntut ilmu, bahkan ia menambahkan lebih baik menunda naik haji daripada pendidikan anak-anak terlantar. Acara ditutup dengan foto bareng dan salam salaman

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers