Sabtu, 15 September 2012

Makasih Pak Nukman Luthfie

PORTAL_Mataram. Walad salah satu relawan TIK dari KM Portal_Mataram awalnya enggan untuk diajak mengikuti pelatihan relawan, apalagi dia sebagai pengganti dari salah satu relawan yang tidak bisa hadir. Sambil menggerutu, dia akhirnya pergi ke Hotel Lombok Raya sebagai tempat penyelengaraan. Walad yang sehari-hari sebagai petugas keamanan atau security sebuah perusahaan yang ada di kota mataram Kelihatan dia tidak begitu suka dengan berbagai kegiatan yang akan diikuti, apalagi pelatihan dimulai jam 2 siang. Kopi mungkin sebagai penolong dia tidak tertidur saat mengikuti beberapa presentasi. sambil membuka beberapa halaman buku yang diberikan panitia, dia terus berjuang mengikuti jadwal acara yang berlangsung. Namun dia sangat tertegun dan sesekali tertawa mendengar apa yang disampaikan oleh salah satu narasumber. Nukman Lutfi salah satu presentator yang jebolan sarjana nuklir, keluaran pesantren, dan berbagai background yang ada dibelakangnya. Apa yang menarik dari yang disampaikan pak Nukman, menurut Walad, “ saya memiliki fasilitas dan mempunyai beberapa akun yang berhubungan dengan internet seperti yang dikatakan pak Nukman, saya mau mengoptimalkan apa yang saya punya dulu, seperti yang saya dengar.
Hal senada juga disampaikan Samsul, salah seorang relawan yang juga penggiat seni ukir kayu. Saya mau mencoba memperkenalkan produk saya, dulunya saya kira lewat web side saja bisa dilakaukan promosi, namun sosial media ternyata juga bisa dijadikan media promosi. Dalam presentasi yang disampaikan Nukman Luthfie, bapak yang suka humor ini banyak menyorot aktifitas pengguna internet kebanyakan digunakan untuk refresing, namun ia menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan value yang harus didapat saat berinteraksi dengan internet, baik melalui fasilitas yang ada berupa facebook, twitter, blog, atau yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers