Jumat, 02 September 2011

Kurang Sepekan Terkumpul Enam Juta

Badan Amil Zakat Infak dan Sadakah (Bazis) di sebuah masjid lingkungan tempat tinggal warga berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 6.702.000. Bazis di Masjid Pusaka Alhamidy, Pagutan, Kota Mataram itu, menyalurkan dana tersebut kepada 600 fakir miskin sekitar masjid. Uang dan juga beras sebanyak 800 kilogram itu dikumpulkan dari sekitar 200 warga Presak Timur dan sejumlah warga lain.
Meskipun Bazis tersebut dibentuk temporer setiap menjelang Idul Fitri, namun Bazis mengorganize zakat, infak, dan sadakah, secara profesional. Selasa malam (30/8) lalu, mereka sudah melaporkan pekerjaan dengan administrasi yang baik.
Untuk itu, Bazis yang saat ini bekerja akan dibentuk menjadi lembaga formil yang bekerja tidak saja menjelang lebaran.
"Kita sedang melakukan rapat-rapat agar Bazis ini bisa menjadi lembaga reguler tidak lagi temporer," jelas Ahmad Hasbi Ketua Panitia Amil Zakat yang sudah menyelesaikan tugasnya itu.
Di masa datang Bazis ini akan menjadi Lembaga Amil Zakat profesional. Di mana pekerjaan mereka tidak hanya pada saat menjelang Idul Fitri saja. Seperti merencanakan pengumpulan dana untuk kepentingan umat yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers