Selasa, 25 Juni 2013

Pembekalan Jelang Ramdhan



Memasuki bulan sya’ban 1434 H, suasana kampung di lingkungan presak timur kelurahan pagutan kecamatan Mataram sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Badan Takmir Masjid beserta reaja masjid mengadakan acara road show berkaitan dengan pembekalan menjelang masuknya bulan ramadhan. Keggiatan ini sebelumnya sudah dirancang sedemikian rupa dengan melibatkan kepala lingkungan, penghulu, toga toma dan seluruh  komunitas yang ada di kampung tersebut.

Acara yang diikuti oleh awak PORTAL berada di RT. 01 senin (24/06) di salah satu rumah anggota kelompok majlis taklim. Diawali dengan pengajian  yasinan diteruskan dengan tausiah yang dibawakan oleh TGH. Turaihan Azhuri, dan diakhiri dengan zikir dan do’a. Dalam tausiahnya Tuan Guru Muda ini mengingatkan semua hadirin, sebelum memasuki bulan ramadhan anggota badan dan jiwa harus dibersihkan dahulu, sehingga asuk bulan ramadhan jiwa dan raga akan siap menghadapi bulan suci tersebut. Disampaikan juga rukun dan syarat sah puasa serta hal-hal yang membatalkan puasa, kapan sebaiknya melepas niat dan lain-lain.

Acara yang diikuti sedikitnya delapan puluh jamaah ini berlangsung dengan hidmat selama berlangsungnya acara sampai dengan selesai. Disampikan juga oleh pembina badan takmir masjid pusaka Al-Hamidy Pagutan, H. Saiful Abdi Yunus, bahwa memasuki bulan suci ramadhan ini Badan Takmir Masjid didukung Kepala Lingkungan Presak Timur mengeluarkan sepuluh uah himbauan berkaitan dengan sosial kemasyarakatan, antara lain bagi laki-laki untuk tidak menggunakan giwang, kalung, dan wanita hendaknya menggunakan pakaian yang sopan, dan beberapa himbauan lainnya termasuk tidak menjual makanan selama bulan ramdhan di dalam kampung pada siang hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers