Kamis, 27 Juni 2013

Lomba Masjid Teladan Kota Mataram



Kunjungan Kementrian Agama kota Mataram dengan KUA Kecamatan Mataram di Masjid Pusaka Al-Hamidy pada hari kamis (27/06) mendapat sambutan yang baik dari Badan Takmir Masjid kepala lingkungan dan sejumlah tokoh yang ada dilingkungan tersebut. menurut informasi dari Badan Takmir Masjid (BTM) kunjungan ini merupakan sosialisasi dari Kemenag berkaitan dengan Lomba Masjid Teladan tingkat kecamatan.

Hadir pada kesempatan tersebut dari pihak Kemenag, perwakilan dari KanDepag Kota Mataram, Kepala KUA Kota Mataram, dan Tim Penilai. Menurut Kepala KUA Kecamatan Mataram, Zakaria, M.Ag, Masjid Pusaka Al-Hamidy yang berada di Lingkungan Presak Timur Kecamatan Mataram ditunjuk untuk mewakili kecamatan Mataram. Penunjukan ini melihat keberadaan masjid pusaka Al-Hamidy yang startegis dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan.

Adapun penilaian yang akan dilakukan dibidang Ridayah, Imaroh, dan Idaroh. Hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan, kemakmuran masjid, dan peribadatan/ pembinaan umat. Pada kesempatan itu pula dilakukan wawancara singkat terhadap pengurus badan takmir dan bidang yang terkait, seperti keberadaan perpustakaan, sekretariat, sertifikat, dan lain-lain.

Setelah mengadakan survey ke seluruh bagian masjid, diadakan ekspose terhadap apa yang telah dilihat dan memberikan masukan dan saran terhadap apa saja yang mesti dipenuhi. H. Nazhan selaku ketua BTM mengatakan, sebenarnya secara keseluruhan sudah ada dalam bentuk dokumen-dokumen, namun kami mengira bahwa hari ini baru akan diberikan sosialisasi atau kriteria penilaian.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers