Kamis, 06 Juni 2013

Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Al-Hamidy



Peringatan Isra’ Mi’raj di Lingkungan Presak Timur Kelurahan Pagutan Kecamatan Mataram rabu (05/06) berlangsung cukup hidmat. Acara yang diikuti oleh jamaah masjid Al-Hamidy baik laki dan perempuan, tua muda meramaikan peringatan tersebut. Pada hari yang sama juga diberbagai lingkungan yang ada di kecamatan Mataram mengadakan hal yang sama.

Acara yang dibuka oleh penghulu Masjid, Habibul Badawi, S.IP mengajak jamaah masjid untuk memahami apa yang terkandung dari peringatan Isra’ Mi’raj tersebut. Disampaikan pula bahwa Badan Takmir Masjid (BTM) Al-Hamidy sedang menyusun buku yang berkaitan dengan pesan-pesan moral dalam bermasyarakat. Buku ini akan di launching 1 minggu menjelang datangnya bulan ramadhan tahun ini. Buku yang berjudul GEMERCIK (gerakan merajut cinta keluarga) diharapkan dapat memberikan kontribusi bermasyarakat khususnya masyarakat lingkungan Presak Timur.

Ustaz Turaihan Azhuri dalam Tausiah yang disampaikan,  menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelaksanaan sholat, sholat seperti kepala dalam tubuh kita, badan kalau tidak memiliki kepala tidak berarti apa-apa. Sebelum melaksankan sholat, bersuci dengan wudhu sangat penting dilakukan dengan benar, tambah ustaz ini. Perjalanan Isra’ Mi’raj yang dilakukan baginda Rasulullah tidak dapat dibayangkan karena dilakukan hanya dalam satu malam. Sangat sulit bila dibanding dengan teknologi yang ada walaupun pada zaman ini. Yang paling penting memahami dan menjalankan apa yang terkandung dalam perjalanan suci tersebut.

Sebelumnya acara tausiah juga diadakan acara ngurisang, acara potong rambut bagi bayi. Peserta yang ikut cukup banyak sekitar 40 – 50 bayi ambil bagian dalam acara ngurisang malam itu. Acara yang ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan acara mekayat (membaca riwayat nabi dengan bahasa arab melayu dan diartikan oleh penterjemah)

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers