Senin, 03 Juni 2013

Pesiar Sambil Belajar



Mungkin sangat lumrah, selesai mengeyam pendidikan diberbagai tingkatan baik SD, SMP, maupun SMA/SMK, maupun setingkat selalu mengadakan acara perpisahan, baik dilakukan disekolah, atau tempat lainnya, seperti pesiar ke berbagai tujuan wisata.

Salah satu kegiatan perpisahan yang dilakukan SDN 42 Ampenan menggabungkan kegiatan pesiar ini dengan belajar. Mereka mengadakan perpisahan ke Kuta Lombok Tengah untuk pesiar sedangkan pembelaaran dilakukan di Bandara Internasional Lombok. Bu Titiek selaku guru prmbimbing dalam pesiar ini mengajak para siswa masuk ke area BIL dan menjelaskan urutan bagaimana melakukan keberangkatan dan kedatangan. Bu Titiek juga dengan sabar menjelaskan maksud yang tertera dalam dispalay informasi kedatangan dan keberangkatan penumpang beserta nomor pesawat.

Saat ditanya kenapa melakukan hal ini, Ibu guru kelas VI ini mengatakan, kita tentu ingin apa yang dipelajari di bangku sekolah dapat langsung dilihat secara nyata di lapangan. Ini akan sangat membantu siswa dalam pelajaran tidak hanya membayangkan saja, lanjut bu guru ini. Mereka juga diajak ke bis penumpang yang parkir disebelah barat, dimana mereka membeli tiket, berapa harganya, dan rute yang dilewati.



Saat tiba di tempat wisata Kuta Lombok Tengah, mereka juga diajak oleh guru bahasa inggris untuk berkomunikasi dan foto bareng, ini dilakukan untuk menarik minat pada pelajaran bahasa inggris.. Saat ditanya siapa nama dan dari mana asalnya, sang bule dengan senang menjawab pertanyaan siswa tersebut. Para siswa sangat senang, bagaimana seandainya mereka bisa langsung berkomunikasi dengan lancar

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers