Sabtu, 05 Oktober 2013

JAMBORE IOF NTB

Gelaran ulang tahun Indonesia Offroad Federation (IOF) NTB diselenggarakan di eks Kantor bupati lama, jalan Sriwijaya Mataram sabtu (5/10). IOF merupakan sebuah organisasi pecinta otomotif, khususnya pecinta kendaraan offroad. Kendaraan offroad merupakan kendaraan yang sudah dimodifikasi keseluruhan, dari rangka body, suspensi, ban hingga mesin. Tentu yang bisa masuk kelompok ini dari kalangan orang berduit. Seperti yang disampaikan salah satu peserta dari Lomok Timur, modifikasinya lebih mahal dari harga mobilnya. Acara ini yang melibatkan seluruh anggota yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota sepulau lombok.

Beberapa suguhan acara ditampilkan dalam acara jambore kali ini, dari beberapa jenis lomba hingga donor darah. Acara yang banyak menarik perhatian penonton adalah gilas mobil. Mobil-mobil rongsokan sengaja didatangkan, disusun dan digilas oleh kendaraan-kendaraan jeep sangar itu. Beberapa driver dapat melewati rintangan gilas mobil ini, namun beberapa tidak mampu meliwatinya sehingga tim resque harus datang membantu.

Ada juga atraksi melintasi rintangan yang sengaja dibuat berupa lubang dan tanjakan dan diharuskan berputar beberapa kali dalam arena yang ada. Lagi-lagi terlihat beberapa kendaraan harus ditarik mobil bantuan, bahkan ada yang terbalik. Celetuk penontonpun bersahutan layaknya pengamat, “mobilnya bagus, mesin ok, pengendaranya saja yang tidak becus, ada juga yang bilang, “emosi yang belum bisa dijaga, mestinya pengemudi harus tahu kemampuan mobilnya, celetuk lainnya.

Malam hari acaranya ditutup dengan suguhan band Amtenar, band yang mengusung reagge ini  menggoyang seluruh penonton yang hadir dalam acara tersebut. Beberapa buah lagu yang disuguhkan dan penonton juga menyuarakan lagu-demi lagu yang sangat mereka hafal.



0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers