Rabu, 16 Oktober 2013

Meningkat Animo Masyarakat Berkurban

Memperingati hari raya Qurban bagi umat muslim serentak dilaksankan pada hari Selasa 15 Oktober 2013. Demikian pula di wilayah kota Mataram. Beberepa lapangan digunakan untuk melaksanakan ibadah sholat ied. Begitu pula yang terjadi di lingkungan dimana KM PORTAL berada.

Setelah melaksankan sholai ied masjid Pusaka Al-Hamidy Pagutan Mataram menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, hewan kurban yang dipotong empat ekor sapi dan 14 ekor kambing. Jumlah hewan kurban bertambah tahun ini dibanding tahun sebelumnya, demikian disampaikan penghulu masjid tersebut. Hewan kurban ini juga berasal dari luar jamaah masjid, tambahnya.

Menurut informasi yang disampaikan penghulu muda tersebut, daging kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat dan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di lingkungan tersebut, sekitar seribu paket kurban kami sediakan. Sosialisai kurban sedang kami laksanakan di beberapa majlis taklim yang ada, terlihat jamaah antusias.

Pemotongan hewan kurban ini juga diawasi oleh Dinas peternakan kota Mataram, menanyakan jumlah hewan kurban yang ada dan langsung melihat kondisi hewan kurban yang akan dipotong. Di ingatkan kalau ada cacing dihati hewan kurban hendaknya dibuang, lanjut petugas tersebut.


Sementara itu, Masjid di komplek perumahan Pagutan Permai terdapat 20 sapi dan 38 kambing, pemotongan hewan kurban dilaksanakan selama tiga hari sejak hari ini (idul adha) dan dibagikan ke seluruh lingkungan yang ada di ketiga kelurahan pagutan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers