Minggu, 11 Desember 2011

FUNBIKE MARAK LAGI DI MATARAM

Dalam 1,5 bulan terakhir, sudah tiga kali diadakan acara funbike di kota Mataram, animo masyarakat terlihat cukup tinggi dilihat dari jumlah peserta yang semakin bertambah. Berbagai kalangan dan usia berbaur mengikuti acara tersebut, dari siswa sekolah dasar sampai yang sudah pensiun.

Acara funbike ini diselenggarakan oleh berbagai organisasi, lembaga, perusahaan, seperti Golkar, Lombok Post / Korpri, dan Bank BTN dalam rangka memeriahkan perayaan ulang tahun dan juga memperkenalkan produk-produk mereka. Penyelenggara berusaha semaksimal mungkin menggaet peserta lewat media masa dan door prize yang menggoda. Sehingga jumlah peserta mencapai ribuan.

Rute yang dilalui seputar Mataram dan Lombok Barat. Hal ini tidak membuat peserta terlalu lelah. Beberapa peserta yang ditemui mengatakan “saya cukup lama tidak pernah naik sepeda” ujar Saepudin salah satu peserta dari Kr. Kemong Cakranegara. Mudah-mudahan even ini membuat saya kembali berolahraga sepeda lanjunya. Ada juga beberapa komunitas yang mengatakan kalau rute yang dilalui tidak terlalu melelahkan, tidak seperti apa yang biasa dilakukan oleh komunitas mereka.

Komunitas sepeda ontel cukup aktif mengikuti even-even seperti ini, komunitas ini cukup unik terihat dari sepeda yang memang keluaran bahuela namun masih kuat dan antik serta pakaian mereka yang jarang menggunakan kaos yang diberikan pihak panitia. Mereka menggunakan kostum yang senada dengan sepeda, seperti pakaian petani, pejuang, sampai dengan mengenakan jas lengkap dengan dasi dan sepatu mengkilat.

Berbagai macam doorprize yang disediakan panitia dari yang jam dinding, dispenser, kulkas, handphone, mesin cuci, sepeda, motor sampai dengan 1 buah rumah. Saat-saat yang dinanti setelah menikmati snack dan hiburan yang disediakan panitia. Sambil bergurau, Anto mengatakan “kalau untung saya mau kulkas 2 pintu, tidak terlalu repot membawanya, kalau dapat rumah mau ditaruh dimana, lahan pekarangan saya kecil”.

Sayang semangat menabung yang sedang digalakkan tidak nampak dalam undian doorprize, buktinya tidak ada satupun panitia yang menyiapakan hadiah berupa tabungan dalam hadiah-hadiah merek, ungkap sapar.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers