Selasa, 27 Desember 2011

HAUL KE-42 TGH MUSTADJAB


Sabtu, 24 Desember 2011
Acara haul TGH Mustajab ke-42 yang dipusatkan di Madrasah Nurul Qur’an Pagutan berlangsung dengan sukses. Hal ini dapat dilihat dari kegiatan yang dilaksanakan sebelum dan sesudah acara inti haul tersebut, animo masyarakat yang sangat besar mengikuti rangkaian acara tersebut dan para undangan yang hadir
pada malam itu.
Pada kesempatan itu hadir Walikota Mataram H. Ahy
ar Abduh dalam sambutannya disampaikan beberapa program kota Mataram yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan dan infra struktur yang sedang dilakukan di kota Mataram, hal ini juga menjadi jawaban dari apa yang dilontarkan Ketua NU Kota Mataram Fairuzzabadi.
Sementara itu, Ketua NU Fairuzzabadi dengan gaya guyonan Abumacelnya menyampaikan apa saja prog
ram kegiatan haul tahun ini. Beberapa hal yang sudah dan akan di lakukan berkaitan dengan memeriahkan haul ke-42 kali ini, berupa pengelolaan bank sampah, pelatihan teknisi handphone dan pelatihan pemberdayaan perempuan lainnya yang memang dibutuh
kan oleh masyarakat Pagutan. Dan masyarakat pagutan akan terus mendukung program-program yang dilakukan oleh pemerintah melalui Walikota Mataram.
Acara haul ini ditutup dengan ziarah makan yang dilaksankan di Jurang Sate Lombok Tengah pada hari minggu esok harinya. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kementrian agama NTB, Wakil Bupati Lombok Tengah dan beberapa pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat dan alumni jamaah almarhum TGH Mustajab.
“Mengenang jasa-jasa almarhum dan melanjutkan apa yang sudah dilakukan pendahu kita merupakan suatu kewajiban bagi kita kaum muslim dan juga menyambung tali silaturrahmi” hal ini dilontarkan oleh Kepala Dinas Keementrian Agama NTB, sementara itu Wakil Bupati akan mendukung apa saja kegiatan dari program-program yang akan dilaksanakan berkaitan dengan pendidikan. Disamping itu juga disampaiakn perkembangan Kabupaten Lombok Tengah termasuk keberadaan Bandara Internasional yang ada di Lombok Tengah.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers