Senin, 19 Maret 2012

RAT KUD EKA ARSA PAGUTAN

Minggu, 18 Maret 2012, Koperasi Unit Desa (KUD) Eka Arsa pagutan menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan periode/tahun buku 2011, RAT merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan pengrus sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam menjalankan rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi tahun buku 2010.

RAT KUD Eka Arsa periode kali ini dipimpin oleh Sekretaris selaku pimpinan rapat yaitu Rustam Efendi karena Ketua KUD Eka Arsa (H. Fathurrahman Zakaria meninggal dunia. Dalam penyampaian pertanggungjawabannya KUD Eka Arsa mendapatkan Sisa Hasil Usaha sebesar tiga puluh lima jutaan. SHU ini didapat dari sisa penjulana tanah dan keuntungan yang didapat dari unit simpan pinjam.

Pada kesempatan ini hadir Ketua PUSKUD NTB, Dinas Koperindag Kota Mataram, Camat Mataram, Lurah dan kepala lingkungan yang ada di kelurahan Pagutan. Dalam sambutannya Camat Mataram menyampaikan bahwa RAT tidak hanya bentuk pertangung jawaban pengurus terhadap anggota, tapi juga merupakan ajang silaturrahmi, beliau juga mengharapakan agar RAT selalu dilandaskan atas azas kekeluargaan dan musyawarah mufakat. Sementara dari Dinas Koperindag Kota Mataram mengharapkan peran serta anggota sangat penting dalam meningkatkan kemajuan koperasi, sedangkan Ketua PUSKUD NTB, jumlah KUD yang sudah menyelanggarakan RAT kurang dari 30% sampai dengan bulan maret dari 153 KUD yang ada.

Pada RAT periode tahun buku 2011 ini juga terlaksana melengkapi kepengurusan dan pembentukan pengawas, karena periode sebelumnya masih sampai dengan tahun 2014dan susunan pengurus KUD Eka Arsa periode 2012 sampai 2014 : Muhammad Fairuzzallah Hafiz , S.Ip sebagai Ketua, Sekretaris Rustam Efendi dan Drs. Achmad Hubaibi sebagai Bendahara. Sementara Pengawas H. Saiful Abdi sebagai Ketua, H. Misbahul Khair dan H.M Husni sebagai anggota pengawas. pelantikan langsung dilkukan oleh Dinas Koperindag Kota Mataram.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers