Jumat, 01 November 2013

Internet Sehat SMKN 7 Mataram


Sosialisasi Penyuluhan internet sehat berlangsung di SMKN 7 Mataram Kamis (31/10),  acara yang digagas Dishub Kominfo Kota Mataram ini bekerja sama dengan SMKN 7 Mataram. Acara dihadiri oleh sejumlah Tim dari Disjubkominfo Kota Mataram dengan siswa kelas X dan XI. SMKN ini berada diwilayah selatan Kota Mataram yang berbatasan langsung dengan kabupaten Lombok Barat.

Acara yang dijadwalkan pukul 9.00, molor sampai dengan 10.30 karena listrik ditempat tersebut padam, dengan mengunakan genset acara berlangsung dengan lancar. Antusias siswa-siswa tetap semangat, terlihat dari tidak ada seorangoun siswa yang meninggalkan lokasi pertemuan tersebut.

Dalam acara itu, Samsul Irawan salah satu Kabid di lingkungan Dishubkominfo Kota mataram dalam pembukaan sosialisasi tersebut menyatakan bahwa menggunakan internet sehat baik,untuk kebutuhan jasmani maupun rohani. Sementara itu Saiful Jihad selaku pemakalah lebih menyorot internet sehat sehat dari penggunaan internet yang proporsional, tidak memberikan informasi pribadi secara sembarangan, membuat status di jejaring sosial, dan berbagai dampak yang timbul dari kesalahan / keteledoran yang kita lakukan seperti tindakan kriminal yang mungkin timbul.

Pemaklah lainnya dari salah satu Staf Dosen STMIK Bumi Gora menyampaikan internet sehat dari sudut perundang-undangan yang ada, jangan sampai pengguna melanggar UU elektronik. Dan mengajak siswa-siswi yang ada untuk mengakses sistus-situs yang bermanfaat, mengunakan jejaring yang bermanfaat.

Saiful Jihad dalam kesempatan tersebut mneyampaikan kepada KM PORTAL dan KM Abiantubuh yang hadir dalam sosialisasi tersebut mengatakan bahwa program Dishubkominfo tahun 2014 akan lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. “kita sudah mengusulkan berbagai kegiatan pada tahun yang akan datang” lanjut Saiful Jihad

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers