Selasa, 05 November 2013

Peringatan Tahun Baru Hijriah 1435 H



Peringatan Tahun Baru Hijriah 1435 H serempak diadakan disetiap masjid kemarin sore, senin (04/11). Demikian pula yang terjadi di Masjid Pusaka Al-Hamidy Pagutan Mataram. Peringatan yang dimulai dengan doa tutup tahun dan dilanjutkan dengan doa awal tahun ba’dha sholat magrib berjalan dengan lancar dan penuh hidmat. Peringatan ini di ikuti jamaah, tokoh agama, baik laki-laki maupun perempuan, tua sampai anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Habibul Badawi sebagai penghulu masjid mengajak jamaah untuk terus memakmurkan masjid, kedatangan kemasjid tidak saja pada saat-saat tertentu seperti peringatan hari besar agama, tapi memakmurkan masjid dengan bermai-ramai melaksanakan sholat berjamaah. Penghulu ini juga menghimbau untuk terus meningkatkan ketaqwaan terhadap AllahSWT dengan meningkatkan kualitas ibadah.

Dalam kesempatan tersebut, setelah membaca doa awal tahun dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan oleh TGH Muda Turaihan Azhuri. Tokoh muda ini memulai dakwahnya dengan mengintrospeksi diri masing-masing akan segala kegiatan ditahun sebelumnya, dia juga mengingatkan pentingnya waktu sebagaimana tertera dalam ayat suci al-quran dan hadist-hadist. Waktu hendaknya jangan hanya digunakan untuk kepentingan duniawi samata, namun kegiatan-kegiatan yang dapat digunakan sebagai bekal di akhirat nantinya.

Acara terus berlanjut dengan hadirnya para tahfiz-tahfiz yang berasal dari ingkungan peresak Timur dan Barat yang mengisi malam tahun baru hijriah ini. Tujuan dari tahfiz ini seperti disampaikan Habibul Badawi untuk mengajak seluruh jamaah mengajar putra putrinya mengaji, menggunakan waktu ba’dha magrib sampai isya untuk meantunkan ayata-ayat suci al-qur’an

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers