Jumat, 08 November 2013

Selamat Datang Bu Hajjah

Kalimat ini pantas disampaikan pada ibu gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Erika Zaenul Madji, Istri gubernur NTB sekaligus  ahli dibidang komunikasi politik. Dia sangat terkesan dengan keberadaan kampung media yang ada di NTB ini, baik dari informasi yang didapat dari sumber. Sebagai seorang ahli dalam ilmu komunikasi, tentu dia dapat menilai keberadaan kampung media, dan berpendapat Kampung media dapat menjadi salah satu komunitas yang dapat diajak dalam memajukan provinsi ini. 

Semangat baru dari respon bu hajjah sepertinya akan memacu kampung media untuk lebih meningkatkan peran sertanya dalam masyarakat dimana kampung media tersebut berada. Dalam kesempatan sambung rasa yang diadakan di ball room hotel Lombok Raya Mataram, kamis (7/11) dalam acara Temu Keratif Jambore Kampung Media 2013, dia menceritakan banyak hal berkaitan dengan latar belakangnya,  ketertarikannya akan kampung media dan beranji akan mengajak kampung media dalam memajukan di provinsi Nusa Tenggara Barat.

Demikian juga dengan program provinisi NTB tahun yang akan datang, ibu hajjah akan meneruskan kepada gubernur dan meminta mengikut sertakan kampung media dalam mensosialisasikannya kepada masyarakat. Jumlah 116 kecamatan yang ada di provinsi NTB diharapkan dapat dapat seluruhnya menjadi kampung media pada tahun berikutnya. Informasi dapat langsung didapatkan oleh pencari berita di seluruh kecamatan yang ada. semua SKPD atau instansi diharapkan menjadikan kampung media sebagi mitra dalam menjalankan program-programnya.


Fairuzzabadi selaku kepala kampung media, terus mengajak komunitas kampung media untuk dapat mengambil peran lebih di tahun 2014, ekonomi kreatif dan kampung mandiri kreatif merupakan tujuan. Kampung media dapat melihat potensi di lingkungannnya masing-masing dan mempromosikannya, serta kampung media dapat mandiri dalam menghidupi komunitasnya. Ide dan kreativitas yang ada kemudian diajukan dalam pembuatan program oleh pembuat kebijakan bukan meminta meminta-minta, pesan yang disampikan Fairuzzabadi. Direktori masjid menjadi peogram yang akan dijalankan sejak tahun ini diteruskan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers