Selasa, 25 Mei 2010

Ketika Siswa MA Gemar Jurnalistik


Banyak manfaat yang bisa di ambil dari terbitnya koran kampung di Pagutan beberapa bulan lalu. Tidak hanya banyaknya berita kampung yang mulai di ketahui warga. Banyak masalah warga yang bisa di salurkan lewat koran kampung pun menjadi kemudahan bagi warga untuk bisa menyampaikan dan menyalurkan aspirasi yang sebelumnya tak pernah bisa semua warga lakukan. Tidak hanya itu, siswa yang bersekolah di sekitar lingkungan pagutan pun mulai berminat akan jurnalistik.
Inipun yang terjadi pada beberapa siswa yang ada di MA Nurul Iman Pagutan. Adanya Koran Kampung menumbuhkan minat mereka untuk belajar dan mengetahui lebih banyak mengenai dunia jurnalistik. Madingpun di jadikan media awal untuk belajar. Menurut beberapa siswa yang di temui mengatakan Koran Kampunglah awal mulainya kami meminati dunia jurnalistik. adanya koran kampung sangat menarik perhatian kami. Tidak hanya beritanya yang seputar Pagutan, tetapi bahasa yang menarikpun sangat membantu kami memahami berita yang disampaikan kepada pembacanya," ujar salah satu siswa.
Untuk menyalurkan bakat beberapa siswa dalam hal tulis menulis dan sebagai langkah awal siswa untuk lebih mengenal dunia jurnalistik, Mading sekolahpun mulai di aktifkan kembali yang tadinya vakum beberapa lama. Pihak sekolah mulai membimbing mereka dalam hal-hal yang berhubungan dengan tulis menulis. Hal yang dilakukan sekolah adalah mengajak siswa-siswinya untuk berkunjung ke Lombok Post agar semua siswa lebih mengetahui dan lebih mengenal media jurnalistik yang ada.
Kegiatan kunjungan ini pun di sambut gembira semua siswa selain sebagai sarana belajar, kunjungan ini pun dapat melepaskan penat siswa setelah belajar selama satu tahun penuh karena kunjungan ini di lakukan di akhir tahun ajaran sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers