Kamis, 16 Februari 2012

Peringatan Maulid di Masjid Pusaka Al-Hamidy


Memasuki bulan Rabiul Awal atau bulan kelahiran Nabi, peringatan Maulid Nabi Besar muhammad SAW silih berganti disetiap lingkungan atau dusun di Kota Mataram dan Lombok Barat. Berbagai macam lomba yang bersifat religi.

Demikian pula Panitia Peringatan Maulid di Lingkungan Presak Timur Pagutan, sejak tanggal rabu, 15 Agustus 2011 secara simbolis kegiatan ini resmi dibuka oleh H. Saiful Abdi selaku Wakil Ketua dengan Pemukulan beduk, diawali dengan lomba hafalan do’doa yang diikuti oleh peserta dari PAUD dan Taman Kanak-Kanak yang ada di lingkungan tersebut. Namun siswa-siswa dari TK dan PAUD siswa-siswinya tidak hanya berasal dari lingkungan setempat, ada juga dari lingkungan atau kelurahan lain.

Disamping itu, panitia juga mengadakan lomba hafalan ayat-ayat pendek, azan, cerdas cermat, dan lain-lain baik untuk tingkat SD maupun TK/PAUD. Nampak para guru sibuk mengarahkan dan memberi motivasi pada anak didiknya. Tidak sedikit orang tua juga ikut membujuk putra-putrinya untuk jangan malu-malu ikut tampil dipanggung.

Saat ditanya kenapa kebanyakan acara di dominasi oleh anak-anak, “mereka harus kita perkenalkan akan Nabi Muhammad SAW, disamping itu anak-anak juga agar terbiasa datang ke masjid dan berani tampil dipanggung sejak masih kecil” seperti disampaikan oleh Kutubuddin sebagai Koordinator acara.

Acara yang diselenggarakan di halaman masjid Al-Hamidy Pagutan cukup meriah, terbukti dengan animo masyarakat yang datang ke tempat tersebut. Peringatan ini diselenggarakan sampai dengan satu hari sebelum hari H tanggal 22 Februari 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers