Sabtu, 25 Februari 2012

KULIAH ASAL MAKLUM ABUMACELL


Kita diciptakan Tuhan dengan segala kesempurnaan, tapi kita sering salah menggunakan kesempurnaan itu. Kejahatan itu tidak ada, yang ada hanya kebaikan yang salah letaknya. Tidur itu sangat penting dan baik untuk kesehatan, namun kalau salah tempat kita tidur bisa berbahaya dan mengganggu orang lain, seperti tidur ditengah jalan. Demikian sedikit dari sekian banyak yang disampaikan oleh Bang Fairuzz alias Abumacell pada penutupan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1433 H di Lingkungan Presak Timur Pagutan 23 Februari 2012. 

Pada kesempatan itu, dia bapak tiga anak dan Ketua Cabang PB. NU Kota Mataram ini sangat concern terhadap kebersihan, terbukti khusus untuk lomba kebersihan RT, dia sendiri yang menyumbangkan  hadiah. Hadiah ini akan menjadi kas masing-masing RT untuk dapat dipergunakan baik dalam penyediaan fasilitas kebersihan atau lainnya. Memberikan motivasi dengan cara hidup bersih itu sehat, sehat itu harus bersih.

Peringatan Maulid yang setiap tahun kita laksanakan hendaknya dapat dijadikan suri taulandan dalam hidup bermasyarakat. Masyarakat itu sendiri, layaknya angota badan kita. Tidak ada angota badan yang protes kenapa harus jadi kepala, hidung, tangan, kaki dan lainnya. Kalau kaki tertusuk duri, mulut teriak dan mata menangis, padahal mulut dan mata tidak langsung terkena duri. Demikian juga kehidupan bermasyarakat, kebutuhan akan RT, kepala lingkungan, lurah dan seterusnya untuk memudahkan kita bermasyarakat. Mereka ada pada fungsi masing-masing.

Saat maaf pantat protes terhadap kemaluan yang selalu enak melaksanakan tugas, semetara aku dapat yang bau-bau. Aku hanya berdiri, kamu saja yang dorong dari belakang, lanjut bang Abumacell. Malam kian larut dan masyarakat yang hadir pada kesempatan itu manggut-manggut sambil sesekali senyum-senyum mendengarkan tausiah sambil guyon dari sang Abumacell.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers