Minggu, 08 Juli 2012

Sambut Ramadhan 1433 H


Portal_Mataram. Menyambut bulan suci ramadhan 1433 h tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya sebuah RT di lingkungan Presak Timur Kelurahan Pagutan kembali menyelenggarakan acara sambut bulan Ramadhan pada sabtu malam (7/6). Munawir Haris selaku ketua RT sekaligus ketua panitia mengatakan tradisi ini harus dipertahankan, disamping mempersiapkan diri untuk menyambut bulan ramadhan, kami juga bisa silaturrahmi sekaligus salam-salaman untuk inta maaf kepada saudara dan kerabat sekitar.

Pada sambutan kepala lingkungan meminta maaf kepada seluruh warga atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. .saya juga salut dengan keberadaan warga RT. 01 yang sangat solid akan kebersamaan, seluruh kegiatan dan pekerjaan di RT. 01 ini dilakukan dengan mandiri.

Sementara itu H. Fauzan Tabrani dalam tausiahnya menyampaikan puasa dengan hukum-hukumnya, seperti jenis, wajib, sunnah, makruh puasa.  Ustad ini juga menceritakan dirinya saat masih belajar di Yaman Timur Tengah. Kalau disana shalat tarwaih selama satu bulan menghatamkan al-qur’an. Minimal dua jam pelaksanaan sholat tarawih lanjutnya. Ibu-ibu juga dihiimbau untuk tidak menyaksikan acara infotainmen karena syarat dengan ghibah.

Acara ditutup dengan salam-salaman seluruh jamaah yang hadir dan menikmati singkong dan kacang rebus. Sambil bercengkerami masing-masing mengambil tempat menceritakan berbagai hal yang berkaitan dengan cerita-cerita seputar puasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers