Minggu, 01 Juli 2012

Rehab Swadaya Warga


Masih jam tujuh pagi, nampak Pak Jaonk sudah siap dengan pakaian kerja, demikian juga dengan warga yang lainnya. Mereka sudah siap untuk bergotong royong merabat jalan yang ada di lingkungan Presak Timur.  Segala pelatan kerja satu persatu dikeluarkan dan menunggu tokoh masyarakat datang untuk memulai pekerjaan. Memang minggu 1 Juli 2012 direncanakan untuk merehab jalan gang yang ada di lingkungan Presak Timur.
Sekitar pukul 08.00 pagi dengan dibuka oleh kepala lingkungan Presak Timur, H. Ikbal Muhiddin dan pembacaan do’a oleh tokoh agama setempat H. Abd. Rachman, mesin molen dihidupkan dan semen, pasir, krikil masuk kedalam molen.  Pada kesempatan itu H. Ikbal M. menyerahkan sumbangan sebesar lima ratus ribu rupiah. Saat ditanya berkaitan dengan gotong royong ini, “saya senang warga masyarakat berpartisipasi dalam memperbaiki dan memelihara jalan lingkungan ini, ini sangat sangat mendukung program-program seperti ini.
Sekitar seratus lima puluh orang terlibat dalam rahat gang tersebut, mereka berasal dari perwakilan tiap-tiap rt yang ada di lingkungan tersebut, sedangkan warga RT.01 sebagi tuan rumah mengeluarkan hampir seluruh warganya. Ibu-ibu dan remaja putri nampak sibuk mempersiapkan air dan konsumsi lainnya untuk mereka yang kerja.
Sementara itu tiap orang mengambil pekerjaan yang dianggap mampu untuk dikerjakan. Semua nampak serius bekerja sambil sesekali bergurau. Jam 12.00 pekerjaan dihentikan dan disajikan santap siang yang sudah dipersiapkan. Makan siang ini diambil dari tiap Kepala Keluarga yang ada sebanyak minimal dua bungkus nasi.
PORTAL-Mataram.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers