Minggu, 08 Juli 2012

Program Kesejahteraan Sosial Anak Balita Agniya


Portal_Mataram. Program Kesejahteraan Sosial Anak Balita yang dijalankan PKBM Agniya yang berada di Pagutan Kota Mataram melalui PAUD Agniya mendapat respon sangat baik dari masyarakat, terbukti dari jumlah siswa yang mendaftar setiap tahunnya dan animo siswa mengikuti program yang ada maupun program ekstrakurikuler. Bahkan beberapa anak terpaksa tidak dapat diterima karena keterbatasan tempat.
Program kesejahteraan Sosial anak balita ini sudah terjalin sejak tahun 2010 sampai dengan 2012, program ini sudah berjalan 2 tahun meluluskan 43 siswa setara TK. Sementara tahun ini PAUD Agniya menerima siswa sebanyak 80 siswa yang terbagi dalam 70 masuk dalam program (bebas biaya) sementara 20 anak non program.  Seluruh siswa berjumlah 136 siswa. Semua
Paud Agniya terbagi dalam 5 jenis umur/tingkatan, tingkat I berusia 1 – 2 tahun, tingkat  II berusia 2 – 3 tahun, tingkat III berusia 3 – 4 tahun, tingkat IV berusia 4 – 5 tahun dan tingkat V berusia 5 – 6 tahun. Sementara untuk biaya pendidikan terbagi dalam 3 kategori, mampu setengah mampu dan tidak mampu. Pendaftar bau dikenakan biaya sebesar 400.000 untuk perempuan dan 380.000 untuk laki-laki. Biaya pendaftaran ini meliputi : uang pendaftaran, uang majalah, spp bulan pertama, LKS, alat tulis, dan baju seragam
Hariyanto ditemani Nurhayati selaku kepala PAUD Agniya menjelaskan program kesejahteraan anak balita ini diberikan kepada 70 orang anak. Setiap anak mendapatkan bantuan sebesar satu juta lima ratus ribu untuk biaya pemenuhan hak dasar anak berupa : penambahan gizi, pengobatan, pendidikan anak usia dini, alat bermain edukatif, pengobatan keluarga, rekreasi dan pembuatan akte kelahiran. 

Paud Agniya juga menjalin kerjasama dengan TV9. Dimana donasi yang diberikan sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah yang diperuntukkan untuk membantu siswa yang ada di bawah naungan Paud Agniya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

yang penting ikhlas nya

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers