Minggu, 18 Agustus 2013

Akhirnya PLIK PORTAL Beroperasi Kembali


Hampir setahun lebih PLIK PORTAL Kelurahan Pagutan tidak beroperasi lantaran koneksi internet tidak terhubung. Peralatan PLIK yang di relokasi dari kecamatan Mataram ini teronggok cukup lama. Mulai server yang rusak, baterai charger yang tidak berfungsi mengakibatkan PLIK ini macet. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pengelola, menghubungi pihak terkait seperti PT. WEB. dan Lintas Artha namun tetap saja PLIK ini belum bisa beroperasi.

Namun dua hari yang lalu entah karena apa, dua orang teknisi dari Lintas Artha bertandang ke PLIK PORTAL. Sambil bersilaturrahmi berkaitan dengan suasana lebaran, teknisi tersebut memulai pekerjaannya dengan teliti. Satu persatu koneksi diperiksa, hardware dan software tak luput dari pemeriksaan mereka. Kalau diihat dari lama pekerjaan yang dilakukan, kurang dari dua jam semua kelar, koneksi internet sudah dapat berjalan normal. Walaupun server masih belum  dapat digunakan, sehingga penghitungan pemakaian
diset per komputer.

Keberadaan PLIK PORTAL bagi masyarakat cukup berarti, walau tidak seberapa jauh dari PLIK ada beberapa warnet yang beroperasi, PLIK ini masih ada pelanggannya. Dengan biaya yang jauh lebih murah dari warnet yang ada merupakan salah satu alasan masyarakat untuk datang ke PLIK. Didi salah satu pengunjung  mengatakan, “syukur PLIK dapat berooperasi kembali, saya dapat mengerjakan tugas-tugas kampus”.

Namun ada kelurahan dari pelanggan, bandwidth yang kecil membuat koneksi menjadi lamban, apalagi kalau semua (5 unit) komputer terpakai, kita harus sabar, sambung Didi. Disamping itu juga agar pihak terkait yang mengelola maintenance peralatan lebih cepat datang untuk mengatasi kerusakan-kerusakan yang ada. Sistem operasi juga sudah dirubah ke windows, sehingga pengguna lebih mudah mengoperasikannya.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers