Kamis, 08 Agustus 2013

Fakir Miskin dan Yatim Piatu Sasaran Zakat Maal


Kalau melihat acara pembagian zakat di televisi yang diselenggarakan oleh perorangan maupun perusahaan, terlihat ratusan, bahkan ribuan masyarakat datang dan berjejal menunggu giliran. Tidak sedikit yang harus datang beberapa jam sebelum acara dimulai, dengan membawa anak yang masih digendong atau masih kecil. Dengan jumlah yang sangat besar tidak sedikit masyarakat terlihat berdesakan sampai jatuh pingsan bahkan meninggal demi bberapa lembar ribuan.

Pembagian zakat pada bulan ramadhan sering kali dilakukan masyarakat, kerena menurut mereka hitungan hisab jatuh pada bulan ramadhan. Baik zakat kekayaan, perdagangan, maupun yang lainnya. Tradisi pembagian zakat di bulan ramadhan ini, dimasyarakat di kenal dengan nama houl . pembagian zakat di bulan ramadhan diharapkan mendapatkan ganjaran pahala berlipat dibanding pada bulan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Takmir Masjid Perumahan Pagutan Permai. Bertempat di Masjid Al-Hamidy Pagutan, mereka memberikan 150 amplop bagi fakir miskin yang berada di lingkungan presak timur. Seperti dikatakan Supratman selaku pengurus BTM Raodatul Jannah Perumahan Pagutan Permai, :ini merupakan titipan jamaah masjid Raodatul Jannah yang saya bagikan”, untuk lebih lanjut dia minta daftar nama fakir miskin dan anak yatim piatu untuk data BTM Raodatul Jannah.


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers