Rabu, 16 Juni 2010

KREATIFITAS REMAJA DAN IBU-IBU PRESAK TIMUR PAGUTAN


Putus sekolah bukan berarti berhenti untuk beraktifitas. Banyak cara yang di lakukan untuk mengisi kegiatan sehari-hari dengan lebih bermanfaat, Ini pun yang mulai sedikit demi sedikit di lakukan oleh remaja dan Ibu-ibu Presak Timur. Melakukan beberapa kegiatan yang bermanfaat untu mengisi waktu luas selepas menyelesaikan kerjaan rumah tangga.
Kegiatan yang dilakukan adalah membuat prakarya yang nantinya bisa untuk di jual kepada masyarakat. Prakarya yang di buat diantaranya adalah membuat taplak meja dari sedotan, menghias sandal jepit menjadi sandal yang menarik, membuat gantungan kunci, dan masih banyak lagi prakarya yang dibuat.
untuk mendukung kegiatan ini, pihak pejabat di lngkungan Presak Timur Pagutan tidak berpangku tangan. Beberapa bulan yang lalu dari Kelurahan Pagutan diadakan pelatihan untuk ibu-ibu dan remaja putri dalam pembuatan inke dan home industri yaitu membuat kue. ada lagi kegiatan pelatihan yang di lakukan untuk ibu-ibu rumah tangga yaitu membuat abon dari ikan.
Untuk Pelatihan ini untuk langkah awal yang dilakukan adalah peserta yang di ikutkan untuk awal kegiatan peserta hanya berasal dari RT 01 Presak Timur. Bila pelatihan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat baru akan di adakan pelatihan selanjutnya untuk seluruh warga Presat Timur.
Pelatihan ini pun disambut hangat oleh warga. Warga berharap adanya kegiatan-kegiatan ini dapat membuat warga untuk lebih kreatif berkarya dan nantinya hasil dari kegiatan ini ddapat diharapkan dapat membantu keuangan keluarga ke depannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers