Senin, 16 Agustus 2010

PERINGATI KEMERDEKAAN DI BULAN RAMADHAN


Peringatan Kemerdekaan RI kali ini berbeda dengan peringatan kemerdekaan pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini perayaan kemerdekaan bertepatan dengan datangnya Bulan Ramadhan yang jatuh pada bulan Agustus ini. Ada nuansa yang berbeda tahun ini. Peringatan kemerdekaan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Walaupun demikian, tidak menyurutkan para penjual bendera untuk menjual berbagai macam bendera dalam berbagai jenis dan ukuran. Penjual bendera ini bisa di lihat di sekitar Jalan Majapahit yang ada di Mataram.
Di beberapa tempat yang ada di Kota Mataram, Perayaan Kemerdekaan tidak di lakukan semeriah tahun sebelumnya yang di isi dengan berbagai macam lomba dan karnaval baik di sekolah-sekolah maupun kampung-kampung yang ada di Kota Mataram. Perayaan kemerdekaan kali ini lebih banyak di isi dengan kegiatan-kegiatan agama.
Di seputaran lingkungan yang ada di kelurahan Pagutan, peringatan kemerdekaan terlihat sepi. ini terlihat dari tidak adanya bendera-bendera yang di pasang di tiap-tiap rumah, yang pada tahun sebelumnya sebelum tanggal 17 Agustus, pemasangan bendera tiap-tiap rumah sudah di lakukan. Jika di lihat sekarang, sampai tanggal 16 agustus bendera-bendera yang biasanya terpasang pada tahun sebelumnya tidak terlihat lagi baik di jalan-jalan maupun rumah-rumah penduduk. Di sekolah-sekolah pun, perayaan kemerdekaan terlihat sepi. Tidak ada aktivitas-aktivitas lomba seperti latihan gerak jalan ataupun lomba lainnya yang diadakan.
Menurut keterangan dari kepala Sekolah salah satu Madrasah Aliyah swasta yang ada di Pagutan mengatakan "Perayaan kemerdekaan dalam bentuk lomba tahun ini di tiadakan karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. kegiatan lebih banyak di fokuskan pada kegiatan keagamaan sseperti lomba tadarussan, lomba hapalan dan masih banyak lagi kegiatan keagamaan yang bisa di lakukan". Tapi walaupun tidak ada lomba dan peringatan kemerdekaan tidak semeriah tahun sebelumnya tidak mengurangi kita semua untuk tetap memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 65, karena upacara 17 agustus tetap di laksanakan walaupun bulan puasa," lanjutnya lagi. ( V-th@, Portal )

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers