Selasa, 24 Agustus 2010

SERBA SERBI RAMADHAN


JAJANAN BUKA PUASA SELAMA RAMADHAN
Selama ramadhan, banyak sekali kita temukan pedagang-pedagang yang menjual beraneka ragam jajanan untuk berbuka puasa. Pedagang jajanan ini hanya bisa kita temukan selama bulan ramadhan.
pedagang jajanan ini banyak kita liat i jalan-jalan dekat jalan raya yang mudah untuk di lihat para pengendara baik sepeda motor ataupun pengguna mobil. di kawasan Pagutan sendiri akan banyak di jumpai di sekitar jalan Banda Sraya, tak terkecuali para pedagang jajanan yang ada di kawasan Jalan Bung Karno. akan banyak sekali kita jumpai para pedagang yang menjual segala macam jajanan. tidak hanya jajanan buka puasa, masakan-masakan khas lombok pun banyak yang di jual.
Lihat saja yang terjadi di Lapangan yang ada di BTN Permai Pagutan. Lapangan itu di jadikan pasar dadakan untuk menjual segala bentuk menu buka puasa. Sekitar lebih dari 20 pedagang bisa kita temukan disana. Jajanan yang ditawarkan pun sangat beraneka ragam mulai dari masakan khas lombok, jajanan tradisional, segala jenis minuman yang menyegarkan pun tak luput di perjualbelikan. Bagi para pedagang, lapangan ini merupakan tempat yang strategis untuk berjualan karena banyak warga BTN Permai yang menjadi pembeli. Yang bejualan di sanapun ternyata lebih banyak berasal dari Presak Barat dan Presak Timur Pagutan.
Mengenai Omset yang di peroleh, beberapa pedagang yang di tanya tidak memberikan jawaban yang pasti mengenai jumlah omset perhari yang di peroleh. Mereka memberikan kisaran antara 30% sampai 50% bisa mereka peroleh dari jumlah modal yang dikeluarkan. ini merupakan bisnis yang menjanjikan selama bulan Puasa. Warga BTN Pagutan Permai pun merasa sangat terbantu dengan adanya Pasar untuk menu Buka Puasa, karena selesai mereka beraktivitas di luar mereka tidak perlu repot-repot untuk memasak, tinggal ke lapangan dan menbeli menu buka puasa yang mereka inginkan.
Tidak hanya di kelurahan Pagutan saja bisa di temukan para pedagang jajanan buka puasa, di sekitar kawasan jalan sriwijaya, jalan Majapahit bahkan kawasan udayana pun akan banyak kita jumpai para pedagang yang berjejer di pinggir jalan menawarkan menu buka puasa yang dikemas sedemikian rupa untuk menarik minat para pembeli.

Selain jajanan menu buka puasa, penjual Es kelapa muda pun tak kalah menjamurnya selama bulan Ramadhan ini. di seputaran jalan di Pagutan, Gomong bahkan di beberapa kawasan yang ada di Kota Mataram bisa kita jumpai. Seperti halnya Menu buka puasa, menjual es kelapa muda pun merupakan bisnis yang bisa di bilang menjanjikan selama bulan puasa. karena es kelapa muda ini banyak di cari oleh para pembeli dan merupakan minuman pembuka puasa yang tak pernah ketinggalan di meja makan. Banyaknya pilihan menu dan minuman buka puasa yang tersedia memberikan banyak pilihan bagi para pembeli untuk memilih menu dan minuman yang sesuai dengan selera mereka. (V-th@, Portal)

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers