Jumat, 05 November 2010

333, Flexi Milis


Aplikasi mailing list atau milis di internet mungkin sudah biasa. Bagaimana jika fitur tersebut ada di telepon genggam? Jawabannya ada di layanan Flexi Milis, layanan SMS terbaru keluaran Telkom Flexi Mataram. Hasil kerjasama antara PT Telkom NTB dan Dishubkominfo NTB ini digagas untuk penyebarluasan berita dan informasi seputar kegiatan pemerintah daerah bagi pengguna kartu Flexi.

“Kami berniat menjadikan Dishubkominfo ini menjadi etalase NTB terkait perkembangan pembangunan dan rencana maupun program pemerintah,” ujar Kadishubkominfo NTB, Ridwansyah saat penanda tanganan kerjasama antara PT Telkom dan Dishubkominfo di Aula Telkom (04/11).

Ridwansyah mengatakan program penyebaran informasi yang menjadi program utama Dishubkominfo terus mencari cara kreatif untuk kemudahan akses informasi bagi masyarakat. Itu sebabnya, layanan Short Message Service atau SMS yang sudah menjadi fitur standar penyedia jasa telekomunikasi telepon genggam dimanfaatkan sebagai sarana mendekatkan informasi khususnya program pemerintah kepada masyarakat luas. Bagi Anda yang memiliki telepon Flexi, layanan ini sudah bisa digunakan. Cukup dengan mengetik PemdaNTB spasi berita yang diinginkan dan mengirim pesan tersebut ke nomor layanan 333. Misalnya PemdaNTB_Bumi Sejuta Sapi, maka informasi seputar program pemerintah daerah NTB tersebut akan langsung terbaca dalam format SMS ke dalam telepon genggam.

Uniknya lagi, sesuai nama layanan ini, pengguna Flexi Milis dapat membuat akun grup seperti di jejaring social Facebook dan menambahkan teman atau rekan yang diinginkan. Admin grup atau yang disebut Master di Flexi Milis akan mendapati menu Add (tambah) dan Delete (Hapus) di layar telepon untuk pengaturan anggota grup yang sudah dibuat.

Dalam ujicoba layanan ini kemarin (04/11) beberapa pengguna mengaku layanan ini sangat mudah digunakan dan sangat penting untuk akses informasi. Terlebih informasi seputar program pemerintah daerah yang terkesan kurang sosialisasi sehingga tak banyak masyarakat yang tahu. Zammi Suryadi

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers