Kamis, 04 November 2010

KANDANG HEWAN DALAM KAMPUNG PERLU DI TERTIBKAN


Salah satu permasalahan yang dialami sebagian warga terutama warga di lingkungan Pagutan adalah banyaknya kandang hewan yang seharusnya di tertibkan karena menganggu ketertiban lingkungan.
Di lingkungan Pagutan terutama di Presak Timur banyak tersebar kandang-kandang hewan, sekitar 4 kandang hewan yang di miliki oleh warga yang tersebar di masing-masing RT di Presak Timur. Aroma yang tak sedap dari kandang hewan membuat warga tidak nyaman berada di rumah terutama bagi warga yang rumahnya berdekatan dengan kandang hewan tersebut. Kandang hewan yang biasanya di miliki oleh warga adalah kandang kuda. ini di karenakan mata pencaharian warga adalah kusir cidomo.
yang menjadi permasalahannya sekarang adalah aroma yang tak sedap yang selalu tercium yang bisa mengakibatkan cepatnya terserang penyakit bagi warga yang menghirup udaranya setiap hari. apalagi sekarang, musim hujan yang tak tentu mengakibatkan kandang hewan tersebut bisa menjadi sarang penyakit.
Menurut penuturan salah satu warga yang bertempat tinggal di sebelah kandang hewan yang dimiliki salah satu warga, sebut saja eli, Eli menuturkan "Kandang kuda yang di sebelah barat rumah perlu di tertibkan, karena mengganggu ketertiban lingkungan. Apalagi sekarang musim hujan, air yang becek membuat aroma yang keluar dari kandang kuda sangat membantu pernafasan. Tidak hanya itu, selain aroma yang tidak sedap, tembok pembatas antara rumah kami dengan rumah si empunya kandang juga sudah mulai rusak karena sering di tendang oleh kuda itu sendiri. di tambahkan lagi, tidak adanya kesadaran dari pemilik kandang untuk lebih menertibkan kandangnya, kandang dibiarkan begitu saja tanpa peduli warga terganggu atau tidak"
Mengenai kandang hewan ini, sebagian warga yang terganggu telah melaporkan kepada pihak-pihak yang terkait, tetapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjut yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Malah banyak warga yang bertanya, sebenarnya tanggung jawab siapa untuk menertibkan kandang hewan yang berada di dalam kampung ini???? (Novita)


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers