Minggu, 14 April 2013

Gotong Royong Pembuatan Rabat


Gotong royong dalam masyarakat terlihat masih kuat, ini terlihat dari antusiasnya masyarakat di lingkungan Presak Timur ikut gotong royong dalam pembuatan rabat gang. Kegiatan ini dilakukan sabtu-minggu (13-14/04) dimulai sejak pagi. Sebelum acara dimulai, panitia KSM Prestim mengadakan do’a bersama dengan mengundang kepala lingkungan, tokoh agama dan tokoh adat, serta masyarakat untuk lancarnya pekerjaan ini.

Kegiatan gotong royong ini sudah dimulai sejak beberapa hari sebelumnya, seperti yang disampaikan sekretaris KSM, Sulhan. Sebenarnya saya sedikit khawatir terhadap warga, namun saat diajak untuk mengangkut material dari jalan raya kelokasi pekerjaan, anak-anak, remaja, ibu-ibu dengan berbagai alat keluar untuk sama-sama gotong royong, lanjut Sulhan.

Jumlah masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini cukup banyak, terlihat dari panjang deretan saat mengoper ember ke yang lainnya. Sedikitnya sekitar 250 orang, ditambahkan Hanafi koordinator lapangan. Mereka tidak hanya ikut bekerja, mereka juga diminta sumbangan nasi bungkus tiap kepala keluarga masing-masing 4 bungkus untuk makan siang. Berbagai sumbangan mengalir baik berupa es sirup, buah-buahan, dan uang.

H.Ikbal Muhiddin selaku Kepala lingkungan terlihat sangat senang dengan partisipasi masyarakat. Saya bangga dengan masyarakat saya, walau sedikit hujan, mereka tetap berada dilokasi, mereka juga menjaga ruas jalan yang sudah dirabat untuk tidak dilewati siapapun. Ruas jalan gang ini akan ditutup sementara sekitar tiga hari sampai rabat ini cukup kuat, tambah ikbal.


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers