Kamis, 18 April 2013

US SD berakhir UN SMA Kota Mataram Tertunda Lagi


Masa ujian sekolah (US) bagi siswa-siswi SD di Kota Mataram berakhir hari ini kamis, (18/04). Ujian yang telah dilaksanakan selama 4 hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Ini dapat dilihat dari tidak adanya gangguan yang terjadi selama berlangsungnya ujian sekolah tersebut.

Mata pelajaran yang masuk dalam US sebanyak 8 mata pelajaran, termasuk mata pelajaran yang akan diuji pada Ujian Nasional nanti. Materi soal terdiri dari 20% kelas IV, 30% kelas V, dan 50% kelas VI, seperti disampaikan Johariah, S.Pd salah satu kepala sekolah yang ada di Kelurahan Pagutan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain kelas VI, seluruh siswa diliburkan sampai dengan hari kamis.

Sementara Ujian Nasional bagi siswa SMA dan SMK yang telah tertunda selama tiga hari, hari ini terpaksa tertunda lagi pelaksanaannya untuk SMA di Mataram, ujian yang mestinya dimulai jam 08.00 wita tidak dapat dilaksanakan, mereka diberitahu baru bisa melaksanakan UN jam 13.00 wita atau siang hari, kecuali SMK. Menurut beberapa sumber dari pihak sekolah, keterlambatan ini diakibatkan oleh belum terdistribusinya soal keseluruh sekolah yang ada di provinsi NTB.

Akibat dari tertundanya UN ini, siswa dan orang tua sedikit bingung, para orangtua berusaha menghubingi pihak sekolah untuk dapat menerima informasi keterlambatan ini. Pihak sekolah ada yang meminta siswa untuk tetap di sekolah kalau ada informasi baru. dan ada juga yang membolehkan siswanya pulang untuk datang sebelum ujian dimulai jam 13.00 wita. Siang hari saat para siswa datang lagi ke sekolah bagi siswa SMU Jurusan Bahasa mereka mendapatkan informasi bahwa UN dilanksanakan hari Senin (22/04)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice blog..
lombokmovie.blogspot.com/

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers