Senin, 15 April 2013

PTMSI Dimana ?



Pertandingan atau kompetisi pingpong belakangan ini seringkali dilaksanakan, dari satu Persatuan Tenis Meja (PTM) ke PTM lainnya.  Kompetisi yang diadakan dengan skala kecil, cukup satu atau dua kategori. Dengan panitia lokal pemilik / ketua PTM setempat, biaya pendaftaran kecil, hadiahnyapun diambil dari biaya pendaftaran yang ada, namun jangan heran kalau kompetisi ini diikuti dari berbagai PTM yang ada dikota Mataram dan Lombok Barat, seperti dikatakan Ansori, salah satu pemilik PTM Pagutan.

PTM Pagutan mengadakan Kompetisi untuk kategori Divisi I, hari sabtu dan minggu (13-14/04). Pertandingan ini menarik minat sekitar 40 orang dari divisi I dan divisi II.  Walau pertandingan ini untuk divisi I saya juga ikut, coba-coba menjajal kemampuan, jawab Uci salah satu pemain divisi II. Kompetisi ini sebagai wadah silaturrahmi atlit pingpong divisi I yang sangat jarang diadakan kompetisi di kategori ini.

Keluar sebagai juara pada pertandingan ini, Danang juara I, Santoso juara II,  Zaenal, dan H. Azhar sebagai juara 3 bersama. Hadiahnya berupa uang tunai yang dikumpulkan dari biaya pendaftaran sebesar dua puluh ribu rupiah.

Saat ditanya dimana PTMSI berada, mana kalender turnamen tahunan PTMSI ?. dr. Farid salah satu pengurus PTMSI mengatakan, sebenarnya pengurus PTMSI ikut dalam setiap pertandingan kecil seperti ini. Ditambahkan pula, pingpong sedikit beda dengan olahraga lainnya, yang mana pihak pemerintah dan swasta/sponsor sangat kompetisi yang ada karena mendatangkan banyak penonton. Biaya yang cukup tinggi sehingga turnamen resmi PTMSI jarang diadakan, lanjutnya.

Sedangkan potensi atlit pingpong dengan daerah lainnya, dr. Farid menambahkan, pecinta/pengurus mendukung kalau ada atlit yang ikut turnamen di luar daerah. Beberapa atlit terpaksa ikut pemda lain arena biaya, bahkan ada atlit NTB yang sekarang ada di China unguk latihan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers