Jumat, 12 April 2013

Pengukuhan PPK / PPS Kota Mataram


Walau Pemilihan Umum Legislatif masih satu tahun lagi yaitu tanggal 9 April 2014, namun pengukuhan/pelantikan PPK dan PPS sudah dilaksanakan. Bertempat di Hall Flamboyan Hotel Lombok Garden, Jumat (12/04) pelantikan PPS/PPK dilangsungkan. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram, Panwaslu Kota Mataram dan Walikota Mataram.

Jumlah anggota PPK sebanyak 30 orang terdiri dari lima orang riap kecamatan dan 156 orang anggota PPS yang terdiri dari 3 orang tiap kelurahan. Disamping itu juga, PPS dibantu oleh Sekretariat yang terdiri dari tiga orang yang mendapat SK dari Walikota Mataram. Hampir seluruh anggota PPK dan PPS Kota Mataram masih di isi oleh anggota lama atau PPS untuk ilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB.

Pelantikan ini dibimbing oleh para rohaniawan yang diwakili oleh anggota PPK dan PPS yang langsung dilakukan oleh Ketua KPU Kota Mataram, Ahmad Gunawan. Pada kesempatan itu dibacakan juga pakta integritas yang berisi tentang pelaksanaan Pemilu dengan LUBER, memenuhi hak konstitusi, adil bagi peserta pemilu, dan beberap item lainnya termasuk bekerja sampai dengan akhir rangkaian pemilu.

Dalam sambutan tunggal yang disampaikan A. Gunawan selaku Ketua KPU Kota Mataram, ia mengatakan bahwa PPS dan PPK yang berada dilapangan hendaknya terus membangun komunikasi yang baik dengan Panwas setempat dan bekerja keras sehingga seluruh pekerjaan yang diberikan dapat diselesaikan.

Dikatakan juga bahwa dalam Pemilu Legislatif ini, Petugas Pencatat Data Pemilih atau PPDP diganti dengan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih), yang mana fungsi dan tanggungjawabnya sama dengan PPDP yang sudah ada. Pantarlih yang akan direkrut dalam Pemilu kali ini sebanyak 998 orang. Gunawan juga berpesan dalam perekrutan tenaga Pantarlih ini, memilih tenaga yang mau bekerja keras dilapangan, bulan meminta data di RT atau kepala lingkungan. Disampaikan juga hendaknya baggi ibu hamil dan manula tidak digunakan untuk memperlancar pekrjaan Pantarlih.   

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers