Sabtu, 20 April 2013

Pemeriksaan Ujian Sekolah



Selama dua hari, Jumat dan Sabtu (19-20/04) bertempat di SDN 3 Ampenan dilaksanakan pemeriksaan ujian sekolah untuk gugus 5 dan 6 kecamatan Mataram. Hal serupa juga dilaksanakan di gugus lain di kota Mataram. Sebanyak 8 mata pelajaran yang diujikan dalam US diperiksa dengan menggunakan proram excel. Hal ini untuk mempermudah pekerjaan karena sudah diberi rumus-rumus.

Pemeriksaan ini berlangsung selama dua hari karena nilai US tersebut digabung dengan nilai praktek dan nilai raport untuk medapatkan nilai sekolah (NS). Nilai sekolah ini akan bernilai 40% dan sedangkan nilai ujian nasional (UN) bernilai 60%. Dimana nantinya kalau nilai gabungan ini menghasilkan enam atau dibawahnya untuk tiga mata pelajaran (Matematika, BI, dan IPA) secara nasional dikatakan belum lulus, seperti disampaikan ketua gugus 5 dan 6, H. Ridwan, S.Pd.

Hasil dari pekerjaan ini akan diserahkan ke Dinas Dikpora Kota Mataram melalui KCD. Menurut Huriana, salah satu guru yang ikut dalam pemeriksaan tersebut mengatakan, banyak file yang mesti dibuka, dan kita harus dengan teliti memeriksa nama, nilai dan lokasi pada file-file yang ada. Kalau salah nanti nilai anak, bisa-bisa tidak mendapatkan nilai semestinya atau bahkan tidak lulus, makanya kita harus hati-hati.

Sedangkan ujian nasional untuk sekolah dasar akan dilaksanakan serentak pada minggu kedua, senin sampai rabu (7-9/4). Mata pelajaran yang diujikan hanya tiga, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Mereka berharap supaya pelaksanaan ujian nasional nanti tidak seperti pelaksaaan ujian yang SMA dan SMK yang ditunda.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers