Senin, 13 Mei 2013

Logistik Pemilu berjalan Lancar



Sabtu (12/05) sore kesibukan di kantor Lurah Pagutan dan kelurahan lainya sedikit lebih ramai. Hal ini disebabkan karena anggota KPPS berkumpul untuk mengambil kotak dan dokumen pemilu Gubernur dan wakil Gubernur NTB yang akan dilaksanakan Senin (13/05).  Ada 14 TPS yang ada di Kelurahan Pagutan, 10 TPS untuk Pagutan Timur, dan 16 TPS untuk Kelurahan Pagutan Barat.

Semua dokumen atau formulir kelengkapan administrasi penyelenggaraan Pemilu berada dalam kotak yang disegel dari KPU Kota Mataram. Semua dokumen untuk KPPS dalam bentuk form C, sedangkan untuk tingkat PPS di kelurahan menggunakan form D. Form C yang diterima KPPS, berupa C1 sampai form C10. Semua dokumen yang ada sudah dipahami bagaimana mengisi semua form karena sudah dilakukan bintek terhadap semua ketua KPPS.

Sebelum dibagikan logistik pemilu, anggota PPS kelurahan pagutan memberikan arahan bagaimana menggunakan form dan hal-hal lainnya selama penyelenggaraan pemilu tersebut. Yang banyak
ditanyakan berkaitan dengan warga yang tidak terdaftar dalam DPT dan form mana diisi. Seperti dijawab Masnun anggota dan rusmanan sekretariat kelurahan pagutan, warga yang tidak terdaftar di DPT dapat memberikan suara dengan menunjukkan KTP dan KK dan kejadian ini ditulis dalam form C8 (pemilih yang memberikan suara dari TPS lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers