Rabu, 08 Mei 2013

Sekilas SDN 20 Ampenan



Keberadaan SD Negeri 20 Ampenan yang berlokasi di Jalan Bhanda Seraya Pagutan Kota Mataram nampak sama dengan sekolah-sekolah dasar lainnya. Bangunan dengan lantai dan dinding keramik dari biaya BOS atau sumber dana lainnya. Sekolah yang berdiri Juli  1974 telah mengalami pergantian enam kali pucuk pimpinan. 

Kegiatan ekstra kurikuler yang diadakan oleh sekolah ini berupa pramuka, Imtaq, kesenian, dan olahraga. Dalam bidang pramuka SDN 20 Ampenan menjadi tempat latihan induk yang diadakan oleh gugus depan 01/02 kelurahan Pagutan. Sekitar 80 orang siswa aktif dalam latihan pramuka yang diselenggarakan setiap hari sabtu sore.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan berupa ikut dalam lomba LKBB (Lomba ketrampilan baris berbaris) tingkat kota dan kegiatan Jambore cabang kota Mataram, seperti diutarakan pembina pramuka Samsul Huda. Siswa yang ikut latihan ini berasal dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Untuk pembinaan Imtaq siswa juga berpartisipasi dalam berbagai lomba yang diadakan oleh remaja masjid dan masjid-masjid dalam rangka PHBI (peringatan hari besar Islam).

Dalam bidang kesenian diarahkan oleh guru pembina dalam bentuk tari, baik tari Bali maupun Rudat, animo siswa yang ikut sangat bagus, terlihat dari jumlah siswa yang ikut dalam kegiatan ekstrakulikuler tari ini. Latihan dilakukan seminggu sekali, hari jumat untuk rudat yang dibina oleh Mujtahadi dan tari Bali didampingi oleh Dayu

Sementara di bidang olahraga, dalam program O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional),  sekolah ini juga ambil bagian terbukti dengan masuknya 2 orang siswa dalam cabang olahraga Pingpong   Mudah-mudahan anak didik kita lolos ke tingkat propinsi seperti diutarakan I Gusti Lanang selaku guru olahraga sekolah tersebut
sampai tingkat kota.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers