Jumat, 17 Mei 2013

Rekapitulasi Pemilukada Kecamatan Mataram Lancar



Perhitungan Reakpitulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2013 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berlangsung lancar dan tertib Jumat (17/05). Bertempat di Aula Kecamatan Mataram dengan dihadiri oleh saksi dari pasangan calon, Panwas Kecamatan, PPK, PPS dan Pihak keamanan.

Ketua PPK Kecamatan Mataram, H.L. Muchlisin dalam pembukaan acara menyampaikan tata tertib berkaitan dengan rekapitulasi. Untuk lancarnya acara pihak saksi dan panwas diminta membuka salinan form D yang didapat dari rekapitulasi tingkat kelurahan atau PPS. Secara bergantian satu persatu dari sembilan kelurahan yang ada di kecamatan Mataram bergantian maju membacakan hasil perolehan tiap pasangan calon.

Pasangan calon yang unggul dalam rekapitulasi ini adalah : pasangan_1 TGB-Amin 17.948, Pasangan_2 SJP 2.210, Pasangan_3 Harum 8.937, dan Pasangan_4 Zul Ichsan 3.947. dengan total suara sah sebanyak 33.042. sementara untuk suara tidak sah sebanyak 1.431, jadi total suara sah dan tidak sah untuk kecamatan Mataram sebanyak 34.473 pemilih.

Acara rekapitulasi yang berlangsung terlihat sangat lancar, hanya butuh waktu kurang dari satu jam. Tidak ada protes dari pihak saksi manapun, seperti yang diutarakan H.L. Muchlisin, saya sangat senang dengan proses rekapitulasi ini, semua berjalan lancar dan menerima hasil rekapitulasi. Acara ditutup dengan penandatanganan dokumen yang dilakukan para saksi, panwas dan pihak PPK kecamatan Mataram

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers