Kamis, 09 Mei 2013

Pembagian Logistik Pilkada Mulai Dilakukan



Pelaksanaan Pemilukada yang semakin dekat membuat sibuk petugas KPU yang berada di tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai anggota KPPS yangberada di TPS. Kurang dari 1 minggu pelaksanaan pencoblosan untuk memilih pemimpin NTB akan dilaksanakan.  Seperti di kelurahan Pagutan Kecamatan Mataram, distribusi logistik untuk penyelenggaraan di tingkat KPPS dilakukan secara bertahap. Mulai dari Form C6 berupa kartu panggilan pemilih dan DPT serta kaos dan topi.

Form C6 ini harus diterima pemilih minimal 3 hari sebelum pelaksanaan. Form C6 ini diisi sesuai dengan data DPT yang diterima dan ditanda tangani oleh ketua KPPS, seperti diutarakan Masnun salah seorang anggota PPS di Kelurahan Pagutan. Minggu ini sampai hari H, kita akan lebih sibuk sibuk dengan segala persiapan menjelang hari H tanggal 13 Mei 2013, ditambah pula pekerjaan dengan mengumpulkan Pantarlih (Panitia Pendaftara Pemilih) untuk Pileg tahun 2014, lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga dibagikan honorarium KPPS dan dana lainnya yang total jumlahnya sebesar tiga juta enam puluh ribu rupiah.  Uang tersebut termasuk honor dan uang makan petugas Linmas. Untuk honorarium ketua mendapatkan tiga ratus ribu rupiah sedangkan enam anggota KPPs mendapatkan dua ratus lima puluh ribu.

Pembagian logistik dan dana KPPS ini juga digunakan oleh PPS untuk mengingatkan tugas KPPS akan seluruh rangkaian pelaksanaan di tingkat TPS sesuai dengan buku pegangan yang diberikan saat bintek.  Di perhatikan juga pengembalian kotak harus sesuai dengan berita acara yang ada berupa dokumen di luar kotak dan didalam kotak. Dan akan ada rekapitulasi di tingkat PPS atau kelurahan/Desa selama tiga hari setelah pemilihan umum, lanjut Masnun

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers