Kamis, 17 Februari 2011

GARA-GARA ANGIN KENCANG, LISTRIK PADAM

Angin kencang terjadi sejak pagi di lingkungan Pagutan hari ini (Kamis, 17 Februari 2011). Kencangnya angin yang terjadi sejak pagi menyebabkan aliran listrik terputus dan mengakibatkan aktifitas warga menjadi terganggu.
kejadian ini sebenarnya tidak terjadi hari ini saja. Kondisi yang tidak stabil dan cuaca ekstrim sudah terjadi beberapa minggu bahkan beberapa bulan terakhir ini yang mengakibatkan tergganggunya aktifitas sebagian warga terutama yang menggunakan listrik dalam bekerja. Tidak hanya itu adanya angin kencang mengakibatkan sebagian sawah yang ditanami padi menjadi rusak dan para petani pun gagal panen gara-gara tanaman padi rusak di terjang angin besar.
Di lingkungan karang buaya pun, pohon besar tumbang di jalan raya di terpa angin kencang, untung peristiwa ini tidak mengakibatkan korban jiwa karena pada saat pohon besar tumbang, jalanan masih dalam keadaan sepi.
Yang lebih disayangkan sebagian warga, akibat cuaca ekstrim yang sering terjadi belakangan ini seperti hujan dan angin besar, listrik seringkali padam. ini dikarenakan adanya kerusakan yang terjadi yang diakibatkan keadaan cuaca ini. Perbaikan tiang-tiang listrik yang terganggu sering terlihat di beberapa titik terutama tiang listrik yang ada di depan Masjid Pusaka Al-Hamidy Presak Timur Kelurahan Pagutan. Melihat kondisi ini, diharapkan adanya angin dan hujan yang terjadi belakangan ini tidak membuat listrik juga di padamkan teus menerus, sehingga aktifitas warga tidak terganggu lagi. (Vie-vie)


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers