Kamis, 17 Februari 2011

TRY OUT MATEMATIKA, MENEGANGKAN........!!!!!!


Hari ini, Kamis (17 Februari 2010) merupakan hari kedua pelaksanaan Try Out Ujian Nasional untuk Tingkat SMA/MA dan sedrajat dan merupakan pelaksanaan hari pertama untuk siswa SD/MI dan sederajat di Kota Mataram. Selama Empat (4) hari Kedepan para siswa akan dihadapkan pada sederet soal-soal untuk diselesaikan dengan baik. Untuk jurusan Bahasa Diawali dengan mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia pada try out pertama (Rabu, 16 Februari 2011), disusul Mata Pelajaran Matematika (Kamis, 16 Februari 2011), Bahasa Arab ( Jumat, 18 Februari 2011) dan hari terakhir (Sabtu, 19 Februari 2011) mata pelajaran Bahasa Inggris dan Antropologi.
Try Out Ujian Nasional hari ini adalah mata pelajaran Matematika. Suasana menegangkan pun terlihat dari para siswa yang mengerjakan soal. Ketegangan tidak hanya terlihat dari sepinya suasana ruang ujian tetapi tyerlihat di muka para siswa yang mulai kelihatan kebingungan, kecemasan melihat soal yang harus di kerjakan. Ini terlihat di sekolah MA Nurul Iman Pagutan. Seluruh siswa sibuk mengerjakan soal, keringat keluar, corat-coret soalpun tidak terhindarkan untuk mengerjakan soal yang diberikan. Waktu yang 2 jam untuk mengerjakan soalpun dirasa kurang untuk menyelesaikan 40 soal yang disediakan untuk diselesaikan tepat waktu.
Ternyata ketegangan dalam mengerjakan soal pun tidak hanya terjadi di MA Nurul Iman tetapi terjadi juga di beberapa sekolah baik SMA/MA negeri tetapi SMA/MA swasta pun ketegangan mengerjakan soal Matematika pun terjadi. Hal ini dikarenakan banyak siswa yang tidak menyukai mata pelajaran Matematika sehingga dalam pelaksanaan Ujian Matematika merupakan sesuatu yang sangat menakutkan sehingga banyak dari siswa yang tidak lulus karena mata pelajaran ini.
Jadi, seberapa pun soal matematika yang diberikan kalau kita anggap sulit, soal itu tidak akan terselesaikan dengan baik. Bagaimanakah dengan anda?????? (Vie-vie)

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers