Jumat, 17 Agustus 2012

Namatang di Masjid Pusaka Al-Hamidy Pagutan

Memasuki malam ke 29 Ramadhan 1433 H. Masjid Al-Hamidy Pagutan Kecamatan Mataram mengadakan acara Nuzulul Qur’an sekaligus Khataman yang diselenggarakan selesai sholat tarawih. Acara yang di ikuti oleh jamaah putra dan putri, tua dan muda serta nak-anak dengan hidmat mendengarkan seluruh rangkaian acara.

Pembacaan Juz ke_30 secara bergilir di bacakan sampai dengan surat An-Nas oleh jamaah tadarusan yang dilanjutkan dengan pengantar oleh penghulu masjid Al-Hamidy Ustad Habibul Badawi yang menceritakan berkenaan dengan nuzulul qur’an dan pelaksanaan hari raya. Semnetara itu tausiah yang disampaikan oleh Ustad H. Fauzan Tabrani. Dalam uraian tausiahnya ustad muda yang murah senyum. Sepuluh hari terakhir merupakan tumpukan pahala yang disediakan oleh Allah SWT, sehingga kita diminta untuk banyak-banyak melakukan ibadah. Dan banyak pengalaman-pengalaman selama di Negeri Yaman saat menempuh pendidikan. Ditambahkan juga bahwa peran keluarga untuk selalu menjaga putra putri menghadapi era teknologi yang sangat pesat.

Acara ditutup dengan zikir dan do’a oleh Ustad H. Muhammad Syahar dan selanjutnya menyantap hidangan yang disajikan oleh ibu-ibu jamaah masjid Al-Hamidy.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers