Kamis, 09 Agustus 2012

Safari Ramadhan Mahasiswa IAIN Mataram

PORTAL_Mataram. Sebelum sholat witir penghulu masjid Al-Hamidy mengumumkan bahwa setelah sholat witir akan datang tamu dari IAIN Mataram untuk bersilaturrahmi dengan jamaah masjid Al-Hamidy pada hari rabu 8/8 2012 

Acara yang dihajatkan oleh mahasiswa IAIN dalam rangka Kuliah Kerja Partisipatif sebagai awal silaturrahmi dengan masyarakat. Satu persatu rombongan memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuannya. Adapun tujuan kuliah kerja partisipatif ini sebagai bentuk Kuliah Kerja Partisipatif  (KKP) lahir sebagai bagian dari salah satu kewajiban dan tanggung jawab Mahasiswa dalam melaksankan visi dan misi sosial kemasyarakatan dan mewujudkan praktik Tri Darma Perguruan Tinggi (pengabdian kepada masyarakat) dalam membangun kesadaran peserta KKP dan masyarakat untuk berfikir kritis dan tanggap terhadap masalah yang ada di dalam suatu wilayah atau desa, sekaligus dalam sekup lingkungan yang lebih luas yakni bangsa dan negara, dimana secara langsung Mahasiswa bersosialisasi dengan masyarakat sekaligus keikutsertaan Mahasiswa dalam mengembangkan potensi sumber daya mansuia (SDM) serta memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada ditengah masyarakat dengan melibatkan masyarakat dalam mengolah dan mengembangkan sumber daya tersebut demi kemajuan masyarakat secara universal serta sebagai upaya untuk menimbulkan kesadaran masyarakat dalam menganalisi dan kemudian mencari solusi dari masalah yang ada dalam masyarakat tersebut, sebagimana disampaikan oleh salah satu perwakilan mahasiswa.

Disamping itu dalam kesempatan yang sama, baik penghulu maupun kepala lingkungan menyampaikan selamat datang sekaligus terima kasih atas kesempatan para mahasiswa datang silaturrahmi ke lingkungan presak timur pagutan. Mudah-mudahan kehadiran para mahasiwa bisa memberikan arti bagi masyarakat seperti dismapaikan kepala lingkungan.

Pertemuan ini ditutup dengan pemberian cindera mata kepada penghulu sebagai bentuk kenang-kenangan peserta kuliah kerja partisifatif mahasiswa IAIN Mataram di lingkungan presak timur pagutan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers