Senin, 06 Agustus 2012

Tausiah Jelang Berbuka


Walau agak telat pelaksanaan tausiah jelang berbuka tetap kita laksanakan, seperti yang disampaikan Ust. Turaihan Azhuri. Tausiah jelang ramadhan tahun ini merupakan hal yang baru pertama kali dilaksanakan. Tausiah ini mengundang beberapa ustad yang  akan bergilir mengisi setiap harinya, sambung ustad muda ini.

Seperti yang disampikan oleh ustad muda H. Fauzan Tabrani, alumnus salah satu Universitas di Yaman Timur Tengah, mengupas banyak hal yang berkaitan dengan ilmu fiqih berkaitan dengan sholat dan puasa. Ustad yang sangat fasih berbahasa arab ini dalam penyampaiannya sangat santai dan selalu mengajak menggunakan qur’an dan hadist dalam menjalankan ibadah.

Sedangkan Ustad Turaihan banyak menyinggung tentang akidah, seperti bagaimana menggabungkan iman, islam dan ihsan. Iman merupakan keyakinan terhadap Allah SWT, Islam merupakan perbuatan dan Ihsan merupakan pembuktian dari keislaman kita.  Dan beberapa hal-hal lain.

H. Dahlan 70 th, salah satu jamaah masjid yang juga sering menjadi iman sholat lima waktu menyampaikan, saya sangat bangga dan terharu rasanya, tahun ini diadakan tausiah jelang ramadhan, dan membuat saya bangga semua yang menyampaikan ini merupakan ustad-ustad muda yang sangat potensial.


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers