Minggu, 26 Agustus 2012

Memilih Tempat Wisata


Terkadang bingung untuk menentukan obyek wisata dengan beberapa masalah seperti: jarak yang jauh, harga tiket yang mahal, dan lain-lain. Agar tidak bingung memikirkan tujuan berlibur kita mempunyai beberapa tips cara menentukan tujuan berlibur.
1.       Jarak Obyek Wisata dari Tempat Tinggal
Kita harus memperhitungkan jarak antar tempat tinggal dengan obyek wisata sebagai tujuan berlibur. Jarak tujuan berlibur dari rumah ini berhubungan dengan waktu liburanmu. Jika rencana liburan cukup lama contoh beberapa hari atau seminggu, mungkinkamu bisa berlibur ke tempat yang jauh dengan maksimal perjalanan pulang dan pergi sekitar 2-3 hari. Jika sebaliknya waktu liburanmu sekitar 1-3 hari sebaiknya berlibur ke objek wisata yang jauh di perhitungkan kembali.
2.       Obyek Wisata Baru
Pilihlan tujuan berlibur atau obyek wisata yang belum pernah dikunjungi. Ketika kamu mengunjungi obyek wisata baru maka membuat sebuah pengalaman berlibur yang benar-benar baru sehingga bisa mengesankan. Tujuan berlibur ke tempat baru juga bisa menghilangkan rasa bosan.
3.       Tempat Wisata Populer
Pilihlah obyek wisata yang paling populer karena obyek wisata tersebut akan menyuguhakan kenagan berlibur yang sangat baik. Hanya saja tempat wisata yang sudah terkenal biasanaya membutuhkan biaya tiket yang cukup mahal. Beberapa obyek wisata yang populer seperti: Wisata Bali, Wisata Bandung, dan dan masih banyak lagi.
4.       Wisata Pantai
Berwisata ke pantai sangat menyenangkan apalagi bersama orang yang kita cintai seperti: teman kerja, keluarga, atau dengan kekasih. Pilihlah wisata pantai yang paling indah dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Wisata pantai akan memberikan kenangan yang menyenangkan. So, yang paling populer dari wisata pantai selain air laut adalah terbit dan terbenamnya matahari yang menjadikan panorama lau menjadi lebih indah. Beberapa obyek wisata pantai yang bisa dijadikan referensi seperti: pantai Pangandaran, pantai Carita, Pantai parang tritis, pantai Simas, dan pantai yang ada di pulau Bali.
5.       Wisata Gunung
Nah, Obyek wisata yang satu ini sangat saya sukai karena selain sejuk udaranya, bersih, dan baik untuk kesahatan. Terlebih jika kita berbekal sepeda gunung yang pastinya menambah liburan di obyek wisata gunung lebih sempurna lagi. Karena saya orang Bandung yang paling saya sukai berjalan-jalan ke gunung Tangkuban Prahu, Punclut, dan gunung lainnya.
6.       Wisata Kota
Selain obyek wisata pantai dan gunung banyak juga obyek wisata yang berada di tengah-tengah kota. Contoh wisata kota yang berada di Indonesia di antaranya: Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi, Studio Trans dan lain-lain. Obyek wisata yang berada di dalam kota biasaya lebih cocok untuk anak-anak. Wisata kota biasanya menyuguhkan permainan anak-anak yang sangat lengkap jadi lebih cocok untuk bermain anak-anak.
7.       Wisata Danau
Wisata Danau sebetulnya hampir sama dengan wisata gunung. Kedua obyek wisata tersebut sama-sama berada di wilayah pegunungan. Jika berwisata ke danau maka kita akan merasakan sesuai yang berbeda dan lebih nyaman dan tenang dengan biaya yang lebih murah jika dibandingkan dengan wisata kota. Beberapa wisata danau yang bisa kamu kunjungi di antaranya: situ cilenca, situ bagendit, danau toba, dan 7 warna, dan danau lainnya.
8.       Wisata Belanja
Obyek wisata yang satu ini biasanya sangat disenangi oleh ibu-ibu yang suka berbelanja. So, jangan lupa bawa uang yang banyak biasanya jika pengunjung banyak maka harga barang akan naik juga. Beberapa obyek wisata belanja yang populer seperti: Cihampelas, Cibaduyut, Cigondewah, dan lain-lain.
9.       Wisata Kuliner
Wow wisata kuliner hampir semua orang menyukainya. Hampir di setiap kota mempunyai wisata kuliner yang khas. Wisata kuliner mungkin tujuan wisata yang paling murah di banding obyek wisata lainnya. Beberapa obyek wisata kuliner yang terkenal: peyem Bandung, sate Madura, bakso Malang, dan masih banyak lagi.
10.   Wisata Kebun Binatang
Jika kamu suka berbagai hewan peliharaan kayanya wisata kebun binatang adalah tempat yang cocok untuk mencari berbagai jenis hewan. Wisata ini sering sekali dikunjungi oleh siswa-siswi dari sekolah untuk menambah wawasan mereka tentang dunia satwa. Beberapa wisata kebun binatang yang terkenal seperti: taman safari Bogor, kebun binatang Bandung, dan Kebun binatang ragunan.

11.   Wisata Sejarah
Tidak ada salahnya sesekali pergi berlibur ke tempat yang penuh dengan peninggalan sejarah. Karena dulunya dengara Indonesia adalah negara kerajaan maka banyak sekali tersebar benda-benda peninggalan sejarah. Beberapa tempat yang populer seperti: Candi Borobudur, Candi Perambanan, museum sejarah dan masih banyak lagi.
Silahkan pilih tempat tujuan wisata anda sesuai dengan anggaran, waktu, dan kebutuhan anda. Jika semuanya sudah di tentukan langkah selanjutnya persiapkan semua perlatan wisata anda 

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers