Kamis, 16 Agustus 2012

Persiapan Pawai Takbiran


Beberapa hari terakir ini remaja masjid Al-Hamidy kelihatan agak sibuk, mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba yang akan diselenggarakan setiap tahun oleh Pemkot Kota Mataram dalam rangka pawai takbiran. Lurah pagutan, Anuri, BA menyatakan saat ditemui di rumah kepala lingkungan Presak Timur, tahun ini memang lingkungan ini mendapat giliran untuk mewakili kelurahan Pagutan.

Sementara menurut koordinator pawai takbiran ini, Munawir Haris mengatakan, kami sudah mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh ketua-ketua RT dan organisasi lainnya dalam rangka mensukseskan kegiatan ini. Tidak kurang sekitar 100 orang akan terlibat dengan dibantu tiga kendaraan untuk mengangkut peralatan, mudah-mudahan ini bisa berjalan baik, sambungnya.

Kendaraan peralatan ini akan membawa beduk, miniatur landscape, dan soundsystem. Kami tiak memmpunyai target saat ini, hanya menampilkan yang mampu kami sajikan ungkap H. Ikbal M. Selaku kepala lingkungan. Mudah-mudahan semua berjalan lancar, kalu dilihat tahun lalu hampir seluruh jalan yang menuju lokasi di lapangan sangkareang mataram macet sekali, tambahnya.

M. Hafiz selaku tokoh muda menyampaikan usulan terkait pawai tersebut, saya minta tolong sama pak lurah untuk menyampaikan usulan saya pada pihak Pemkot Mataram berkaitan dengan malam pelaksanaan pawai, pawai sendiri dilaksanakan malam 1 syawal, seandainya malam tersebut bukan 1 syawal pawai batal dilaksanakan dan semua peserta pasti kecewa, kenapa tidak ditentukan saja malamnya walau lebarannya besok maupun lusa, anggap saja sebagai syiar islam, lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers