Jumat, 24 Desember 2010

Jalan Rusak, Rawan Kecelakaan !


SEJUMLAH warga yang tinggal di lingkungan Pagutan terutama para pengendara sepeda motor mengeluhkan kondisi jalanan yang telah rusak karena berlubang disana-sini. Banyak para pengendara sepeda motor yang jatuh saat melintasi jalan ini. Sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu jalan ini rusak, bahkan sempat di perbaiki, tetapi kembali rusak dan berlubang lagi. Melihat ini sejumlah warga mengadukan ke pihak yang terkait, namun hingga saat ini belum ada respon dari phak-pihak terkait seperti pemerintah kota untuk memperbaiki jalan yang yang merupakan jalan utama bagi warga sekitar lingkungan pagutan.
Akibat kerusakan jalan karena banyak lubang-lubang, tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan akibat menghindari jalanan yang rusak. Apalgi kalau berkendara di malam hari, karena penerangan jalan yang hanya berada di sebelah timur, jadi jalan yang rusak dan berlubang tidak terlihat sehingga tidak hanya siang hari, malam pun ada warga yang jatuh dan mengalami kecelakaan karena tidak melihat jalan yang berlubang. Apalagi melihat kondisi sekaran yang sering hujan, akibanyanya jalanan menjadi licin dan berkubang. Kondisi ini sedikt tidak mengganggu para pengguna jalan terutama yang menggunakan sepeda motor.
Jalanan rusak tidak hanya di kawasan ini. Di kawasan Lampu merah di Gebang pun masih terlihat ruas-ruas jalan yang berlubang, yang perlu untuk di perbaiki.
Warga yang tinggal di sekitar jalan berlubang itu menuturkan, sebut saja irfan mengatakan bahwa, akibat jalan yang rusak dan berlubang, dalam sebulan bisa terjadi 2 sampai 3 kecelakaan baik kecelakaan kecil yang terjadi akibat terpelset akibat tidak melihat lubang ini. Kondisi ini sangat disayangkan, sehingga perlu untuk segera di perbaiki.
Warga berharap, dalam waktu dekat ini, jalan-jalan yang rusak tidak hanya di kawasan jalan Bung Karno, tetapi jalan-jalan yang juga rusak perlu segera untuk diperbaiki. Di sarankan kepada pihak-pihak dan instansi yang terkait dapat tanggap untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan adanya jalanan yang baik, tidak hanya pengendara merasa nyaman untuk berkendara tetapi juga kecelakaan bisa di kurangi. (Youz)





0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers