Minggu, 12 Desember 2010

Motor Pengangkut Sampah Tak Beroperasi Lagi???


Banyaknya sampah sekarang ini seharusnya tidak menjadi masalah utama lagi di lingkungan Pagutan. tetapi sudah hampir satu bulan ini masalah sampah kembali menjai permasalahan yang muncul ke permukaan. kenapa????
sampah-sampah rumah tangga dari warga terutama lingkungan Presak Timur Pagutan kembali di buang di kali-kali yang ada. ini terjadi karena motor pengangkut sampah yang sudah ada tidak beroperasi lagi. Motor pengangkut sampah warga ini seharusnya yang menjadi solusi untuk warga malah tidak dapat di gunakan lagi. Alhasil warga pun kembali ke kebiasaan lama yaitu membuang sampah di kali.
Banyak warga yang mengeluhkan mengapa motor pengankut sampah ini tidak beroperasi lagi. Banyak warga juga yang harus kembali bingung membuang sampah dimana selain di kali yang ada. tidak ada keterangan yang pasti kenapa Motor pengangkut sampah ini tidak beroperasi lagi. Padahal sopir yang membawanya sudah di ganti dua kali dan pembayaran dari warga perbulan pun tidak ada masalah karena warga sadar untuk membayar uang penagangkutan sampah perbulan sebesar Rp. 5.000,-
sampah yang di buang d kali pun akan terus menjadi masalah karena semakin banyak sampah di buang di kali maka semakin banyak pula penyakit yang akan muncul. apalagi sekarang musin yang tidak menentu sehingga penyebaran penyakit melalui lingkungan yang tidak bersih cepat sekali terjadi.
Salah satu warga yang di tanya perihal masalah ini mengatakan Motor pengangkut sampahnya kok tiba-tiba menghilang tanpa jejak yang jelas. Seminggu di tunggu tak juga datang. padahal sampah sudah banyak banget yang harus di angkut. sampai dua minggu pun kita tunggu yang ngangkut sampah tidak ada pun yang datang, lanjutnya lagi. ya terpaksa kita buang ke kali. dan lihat sekarang, kali tambah kotor gara-gara sampah tambah banyak yang dibuang di kali. Paparnya lagi.
setelah di konfirmasi di ketua RT 01, belum ada keterangan yang jelas mengenai sebab tidak beroperasinya lagi motor Pengangkut sampah ini. Yang pastinya ada masalah intern antara pihak-pihak yang terkait sehingga sampai sekarang masih di segera untuk diselesaikan. Masalah seperti apa tidak di uraikan secara jelas oleh pihak yang terkait. Karena masalah inilah makanya motor pengankut sampahnya untuk sementara tidak di operasikan sampai batas waktu yang tidak di tentukan.
Melihat masalah ini yang merupakan masalah bersama terutama masalah yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan. Warga berharap agar secepatnya diselesaikan sehingga motor pengangkut sampah bisa beroperasi lagi dan sampah pun tidak lagi di buang di kali. dengan begini warga berharap lingkungan Presak Timur menjadi lingkungan yang bersih bebas dari sampah. (Tanty)

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers