Jumat, 24 Desember 2010

Permainan Pimpong Mulai di Gemari.

Siapa yang tak kenal permainan yang satu ini. Permainan yang menggunakan meja panjang yang bisa dimainkan siapa saja. Pimpong namanya. Permainan yang diminati tidak hanya dari kalangan remaja tetapi, anak-anak dan orang tua pun senang memainkannya.
Di Pagutan sendiri, terutama di lingkungan Presak Timur, pimpong jarang sekali dimainkan. kalaupun di mainkan hanya di mainkan ketika ada lomba tujuh belasan yang diadakan di kelurahan. Permainan yang paling banyak di mainkan di Presak timur adalah bulu tangkis dan permainan sepak Bola. Dalam Hal permainan pimpong merupakan hal baru bagi warga. Dan beberapa minggu terakhir ini, semua warga khususnya yang bapak-bapak, remaja putra dan anak-anak mulai senang memainkannya. Liat saja, dengan memakai sarung pun mereka semangat mempermainkan bola kesana-kemari.
Adanya fasilitas meja dan peralatan main pimpong merupakan faktor utama yang menumbuhkan minat warga untuk bermain. Setiap sore bapak-bapak dan remaja putra berkumpul di rumah Ketua RT untuk bermain. Ketua RT meyediakan halaman rumahnya untuk dijadikan arena bermain, untuk sekedar hiburan di sore hari.
Tidak hanya orang tua, dan remaja putra, anak-anak pun antusias untuk ikut bermain. Hari libur seperti hari minggu pun mereka gunakan untuk bermain pimpong sampai lupa waktu, bahkan panas pun anak-anak ini tetap antusias untuk bermain tidak peduli kulit mereka terbakar akibat kena sinar matahari.
Permainan pimpong tidak hanya digemari, tetapi dengan adanya permainan yang diadakan setiap hari menjelang sore ini dapat mempererat hubungan warga, menyambung silaturrahim antar warga, dan merupakan ajang hiburan bagi semua warga untuk melepas penat karena seharian bekerja.
Permaian mereka pun bagus tidak kalah dengan para pemain yang sudah mahir. mau bukti???? ayo bergabung dan ikut kami bermain setiap sore. berani???? (Youz)

0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers