Sabtu, 09 Juni 2012

Al-Kautsar Peduli


PORTAL_Mataram. Al-Kautsar, Perkumpulan Pengajian yang ada di lingkungan Presak Timur Kelurahan Pagutan yang rutin mengadakan pengajian setiap malam jumat mempunyai rencana untuk merabat gang lingkungan yang ada di sekitar RT.01. Hal ini disebabkan karena gang yang ada sudah cukup banyak bolong-bolongnya. Sehingga kalau ada hujan banyak dijumpai genangan-genangan.
Isa Ansori sebagai panitia pelaksana menyatakan kalau secara RAB sudah kami hitung, biayanya sekitar empat sampai lima juta, dananya kami peroleh dari swadanya masyarakat dan diharapkan dari Kepala Lingkungan, BKM atau kelurahan. Saya berharap selruh RT. Yang ada dilingkungan bisa berpartisipasi karena ini gang lingkungan.
Sementara itu, Ahmad Zohri selaku ketua pengajian AL-Kautsar mendukung kegiatan yang ada, gang ini merupakan gang masjid, masjid yang cukup bagus menjadi kurang enak dilihat kalau gang ada disebelahnya bolong-bolong dan becek, jawabnya saat ditanya komentar rencana tersebut. Kami sudah beberapa kali mengajak warga dalam kegiatan-kegiatan perbaikan gang yang ada disekitar kami dan pernah juga rehab rumah, tenaga dan biaya didukung oleh warga, lanjutnya.
Sebenarnya lingkungan Presak Timur mempunyai kelompok-kelompok pengajian disetiap RT baik kumpulan pria maupun wanita, ini bisa dioptimalkan oleh kepala lingkungan, komentar Hafiz salah satu tokoh pemuda yang ada di lingkungan tersebut. Apalagi saya dengar ada program PLPBK masuk dilingkungan ini, ujarnya. Ayo pak Kapling !!!


0 komentar:

Posting Komentar

Komunitas Blog Kampung Media

http://www.youtube.com/watch?v=vG8vV27O8mI. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers